Kamis, 21 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Arus Balik Gorontalo Tembus 1.192 Penumpang

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Senin, 11 Juli 2016 | 13:21 PM Tag: , ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Pengguna jasa angkutan laut pada puncak arus balik lebaran membludak.

Kemarin, Minggu (10/7), jumlah penumpang yang bertolak dari dua pelabuhan yakni pelabuhan Kota Gorontalo dan pelabuhan fery tembus hingga 1.192 orang.

Ribuan penumpang itu tak lain akan kembali ke sembilan daerah tujuan masing-masing yakni Bitung, Luwuk, Kolonedale, Kendari, Raha, Makassar, Bima dan Benoa Denpasar dan Pagimana.

Pantauan Gorontalo Post, ratusan pemudik berdesakan saat memasuki Kapal Motor (KM) Tilongkabila yang baru bersandar di Pelabuhan Gorontalo, Sabtu (11/7).

Ratusan penumpang terpaksa menempati lorong dek karena tidak kebagian tempat tidur di KM Tilongkabila yang melayani rute Bitung, Gorontalo, Luwuk, Kolonedale, Kendari, Raha, Makassar, Bima dan Benoa. Dari para pemudik dari Bitung menuju Gorontalo mencapai 579 penumpang.

Namun, yang turun di pelabuhan Kota Gorontalo sebanyak 128 penumpang. Sementara penumpang yang bertujuan Gorontalo menuju Luwuk Kolonedale, Kendari, Raha, Makassar, Bima dan Benoa Denpasar sebanyak 243 orang yang berbeda tujuan.

Namun, penumpang tersebut didominasi dengan yang akan ke Luwuk Sulawesi Tengah. Adapun harga tiket Gorontalo menuju ke pelabuhan pertama yang di singgahi oleh kapal Tilong Kabila kelas pertama mencapai Rp 388 Ribu, kelas II Rp 323 Ribu dan kelas ekonomi Rp 132 Ribu.

Sahriadi salah satu penumpang asal Bitung tujuan Gorontalo saat diwawancarai mengatakan, di Gorontalo dirinya akan membuka usaha. Selain itu, ada juga penumpang yang hanya bertujuan untuk mengikuti tradisi hari raya ketupat.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar