Selasa, 18 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Astaga, Baru Beroperasi, Bandara Djalaluddin Gorontalo Langsung jadi Sorontan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 11 Juni 2016 | 13:55 PM Tag: , ,
  

Terpisah, penumpang lainnya turut menyoroti keberadaan garbarata. Pasalnya, meski fasilitas tersebut sudah terpasang akan tetapi belum bisa difungsikan.

“Apa gunanya ada garbarata kalau tidak digunakan. Ini kan kita sama saja turun di Bandara lama. Turun di apron langsung,” ujar Astri salah seorang penumpang.

Distrik Manager Lion Air Yasir Hasan mengatakan, pelayanan di Bandara Djalaluddin sudah cukup baik di bandingkan di terminal lama. Fasilitas yang tersedia lebih membuat maskapai dan penumpang tentu jauh lebih nyaman.

“Berkaitan dengan belum difungsikannya garbarata bagi kita tak masalah. Tapi tentunya tetap kita berharap agar layanan itu dapat segera difungsikan,” kata Yasir singkat.

Terpisah, Kepala Seksi dan Operasional Bandara Djalalaluddin Gorontalo Deden Chandra mengatakan, sejatinya seluruh fasilitas yang ada di Bandara Djalaluddin sudah bisa beroperasi dengan baik.

Mengingat masalah listrik yang sebelumnya menjadi kendala sudah selesai. Travo khusus sudah dipasang dengan kapasitas 1200 KVA.

“Nah sebelum ini kan listrik jadi kendala. Sekarang tidak lagi. Layanan IT Bandara sudah berfungsi. Begitu pun berkaitan dengan operasional,” terang Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Penerbangan Indonesia itu.

Menyangkut belum beroperasinya pos penjagaan masuk keluar Bandara, Deden memastikan hari ini akan segera aktif. Sebab, kemarin petugas yang disiapkan saat dikonfirmasi sudah siap.

“Ini kan baru hari pertama. Ya, insya Allah besok sudah ada yang jaga,” katanya.

Ada pun berkaitan dengan garbarata diakui Deden memang masih ada kendala berkiatan dengan fasilitas penunjang. Fasilitas itu yakni mobil pendorong pesawat (pushback car).

Pushback car tersebut berfungsi untuk mendorong mundur pesawat setelah menurunkan penumpang lewat garbarata.

(Visited 2 times, 1 visits today)

Laman: 1 2 3


Komentar