Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Astaga! Sebanyak 31 Unit Mahyani Tak Selesai Dibangun

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Tuesday, 17 May 2016 | 17:00 PM Tags:
  

Hargo.co.id GORONTALO – Pembangunan Rumah Layak Huni (Mahayani) di Kabupaten Bone Bolango (Bonbol) menuai pertanyaan dari warga, pasalnya program yang digulirkan pemerintah melalui anggaran tahun 2015 itu, belum sepenuhnya tuntas, masih ada 31 unit yang diperuntukan bagi masyarakat miskin di daerah itu yang tidak selesai dibangun.

Kepada Wartawan, Rustam Unjila (50) mengatakan, masyarakat yang ada di Desa Bondauna sangat menyesalkan pembangunan rumah layak huni (Mahyani) yang letak bangunannya berada di wilayah Suwawa Selatan tersebut.

Pasalnnya dari 51 unit Mahyani yang di bangun oleh pemerintah daerah, hanya sebanyak 20 unit mahyani yang selesai pekerjaan bangunannya sementara masih tersisa 31 unit Mahyani hingga kini belum selesai keseluruhan bangunannya.

“Jadi tahun 2015 kemarin itu ada 51 unit Mahyani untuk Desa Bondauna, Kecamatan Suwawa Selatan, Kabupaten Bonbol, tapi tak tahu kenapa masih tersisa 31 unit tidak selesai dibangun, padahal pembangunan rumah layak huni bagi orang miskin ini telah menelan anggaran Milyaran Rupiah. Namun sayang pembangunannya tak selesai,” ujar salah seorang penerima Mahyani ini.

Untuk itu Rustam berharap, Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas terkait seharusnya sudah melakukan verifikasi bagi calon penerima bantuan Rumah Layak Huni (Mahyani), Bangunan MCK serta kategori desa tertinggal terutama di kawasan Bone Bolango (Bonbol). “Kami warga desa berharap kepada pemerintah baik Pemkab maupun Pemprov supaya melakukan verifikasi kembali pembangunan Mahyani bagi kaum miskin,”pintanya. (tr-42/hargo)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar