Selasa, 9 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Awali Kunker ke Forkopimda, Kapolda Temui Binda dan Unsur Legislatif 

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Rabu, 27 Juli 2022 | 00:05 Tag: ,
  Suasana silaturahmi antara Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Helmy Santika, S.H, S.I.K., M.Si dengan Kabinda Gorontalo, Selasa (26/7/2021). (Foto : Humas Polda Gorontalo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Irjen Pol. Helmy Santika, S.H, S.I.K., M.Si mulai melakukan serangkaian kunjungan kerja (Kunker), setelah beberapa waktu lalu resmi menjabat Kapolda Gorontalo.

Kunjungan kerja perdana Kapolda Gorontalo, diawali ke gedung DPRD Provinsi Gorontalo yang kemudian dilanjutkan dengan Kunker ke Kabinda Gorontalo, Selasa (26/7/2022).

Saat berkunjung ke Kabinda Gorontalo, Kapolda Gorontalo didampingi Dir Intelkam Polda Gorontalo Kombes Pol. Hendri Hotuguan Siregar, S.I.K., Dir Reskrimsus Polda Gorontalo Kombes Pol. Taufan Dirgantoro, S.I.K., M.H dan Dir ResKrimum Kombes Pol. Nur Santiko, S.I.K., M.Si.

Dijelaskan Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK, bahwa kunjungan kerja yang dilakukan bapak Kapolda ini adalah kunjungan pertama setelah menjabat sebagai Kapolda Gorontalo, yang tujuannya tidak lain untuk bersilaturahmi serta saling bersinergi dalam melaksanakan tugas.

“Mengawali rencana kunjungan kerjanya  ke para Pejabat Forkopimda Provinsi, hari ini, Bapak Kapolda silaturahmi ke DPRD dan Ke Binda Provinsi Gorontalo. Kunjungan ini tidak lain bertujuan untuk memantapkan sinergi antara Polda dengan DPRD dan juga Binda terutama dalam mengelola Kamtibmas di wilayah Provinsi Gorontalo,” kata Wahyu.

Perlu disadari, kata Wahyu,  Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan semua pihak.

“Tahun 2024 kita akan menghadapi tahun politik dimana terjadi polarisasi di masyarakat karena perbedaan dukungan, kondisi ini yang harus diantisipasi dan disiapkan dari sekarang agar perbedaan yang terjadi tidak menimbulkan pertikaian atau konflik, untuk memberikan edukasi dan bimbingan kepada masyarakat tentang berpolitik yang baik maka perlu dukungan DPRD dan juga Binda, sehingga nantinya pesta demokrasi di wilayah Provinsi Gorontalo dapat berjalan dengan aman, damai serta kondusif,” imbuh mantan Kapolres Bone Bolango tersebut. (*)

 

Rilis : Humas Polda Gorontalo

(Visited 40 times, 1 visits today)

Komentar