Rabu, 10 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Awas! Barang Kadarluarsa

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 7 Juni 2016 | 14:07 Tag:
  

Hargo.co.id PUNCAK BOTU – Tingginya permintaan masyarakat terhadap barang perdagangan utamanya komoditas sembako, diharapkan dapat diiringi oleh instansi teknis dengan meningkatkan pengawasan. Utamanya terhadap hadirnya barang kadaluarsa.

Hal itu diingatkan oleh Wakil Ketua Komisi IV Deprov, Sintje Kaji, mengingat disejumlah daerah di provinsi lain di Indonesia, kerap ditemukan, adanya barang-barang yang telah kadarluarsa, tapi masih diperjualbelikan.

Ketua PKB Gorontalo ini, berharap perlu dukungan dan kerja samanya dari instansi terkait, seperti Dinas Perdagangan dan Badan Pemeriksaan Obat dan Makanan (POM) di provinsi Gorontalo, untuk mengantisipasi hal ini.

“Untuk itu, dalam waktu dekat, kami dari jajaran Komisi IV dengan mitra kerja terkait, seperti Badan POM, merencanakan bakal melakukan monitoring lapangan, terkait langkah untuk mengantisipasi perdagangan barang-barang yang telah kadarluarsa, yang dikhawatirkan akan dikomsumsi oleh masyarakat, menjelang bulan puasa nanti,” jelas Sintje Kaji. (rmb/hargo)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar