Kab. Pohuwato

Bantu Penambang Lokal, Pemprov Gorontalo Didesak Percepat Perizinan 

1
×

Bantu Penambang Lokal, Pemprov Gorontalo Didesak Percepat Perizinan 

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi. Penambang tradisional. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO РSebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat penambang lokal, Merdeka Copper Gold juga memberikan perhatian lebih terhadap percepatan pengurusan Izin Pertambangan Rakyat (IPR). Tak tanggung-tanggung, untuk mempercepat kepengurusannya pun perusahaan yang bergerak di sektor pertambangan itu secara langsung mendesak pemerintah Provinsi Gorontalo untuk mempercepat proses pengurusan ijin dari para penambang lokal. 

Hal ini sebagaimana disampaikan, Land Management PT.PETS dan GSM, Mochamad Sofjan Nurdin saat proses mediasi bersama masyarakat penambang yang berlangsung di Kantor Desa Taluduyunu Utara, pada Rabu (26/10/2022). 

Dihadapan masyarakat penambang, Sofyan menjelaskan bahwa saat ini pihak perusahaan tetap terus mendesak Pemerintah Provinsi bahkan secara langsung kepada Gubernur Gorontalo untuk segera menerbitkan WPR maupun IPR sembari membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato.

“Terkait dengan WPR dan IPR, kami dari pihak perusahaan, sudah berusaha sekeras mungkin untuk mendorong pak Gubernur. Bahkan saya sudah pertemukan dengan bos besar dari perusahaan di Gorontalo,‚ÄĚ beber Sofjan..¬†

banner 728x485

Jelas Sofyan, tujuan dari perusahaan mendesak pemerintah Provinsi segera menerbitkan perizinan aktivitas pertambangan oleh masyarakat tidak lain agar para penambang lokal benar-benar memiliki kepastian dan legalitas atas aktivitas pertambangan yang dilakukan. 

“Itu kami lakukan untuk kesejahteraan bapak-bapak, agar mempercepat WPR,” pungkasnya. (***)

 

Penulis: Ryan Lagili