Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bantuan Isolasi Mandiri di Telaga Biru Terus Berlanjut

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Wednesday, 25 August 2021 | 04:05 AM Tags: ,
  Polsek Telaga Biru bersama IMM saat menyalurkan Bantuan bagi warga yang menjalani Isoman, Selasa (24/08/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pandemi Covid-19 di Indonesia belum usai. Masih banyak masyarakat yang positif dan terpaksa harus melakukan isolasi mandiri (Isoman) di rumah. Hal ini terjadi di seluruh indonesia tak terkecuali di Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo. 

Menyikapi hal tersebut, Kepolisian Sektor (Polsek) Telaga Biru kembali menyalurkan bantuan bahan pokok (sembako) untuk pasien Covid-19 yang saat ini tengah menjalani Isoman. Penyaluran Bantuan ini kembali menggandeng Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Gorontalo.  

Kapolsek Telaga Biru, IPDA M. Ammar Edwin, S.TrK mengatakan, Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolda Gorontalo yang penyalurannya dilakukan oleh Polsek Telaga Biru dengan menggandeng Organisasi IMM. 

“Kita ketahui bersama bahwa Pandemi ini belum berakhir. Nah, bantuan ini kami lanjutkan dalam rangka membantu masyarakat yang saat ini sedang melakukan isolasi mandiri di rumah masing masing,” kata IPDA M. Ammar Edwin, S.TrK usai penyaluran Paket sembako tersebut, Selasa (24/8/2021). 

Berbeda dengan penyaluran sebelumnya yang disalurkan lewat gugus tugas covid 19 yang ada di desa, Kali ini bantuan diserahkan langsung ke rumah warga yang tengah melakukan Isoman. Saat penyerahan, Petugas tidak melakukan kontak langsung dengan Warga atau kelurga yang terpapar Covid 19 tersebut. 

“Kali ini ada 20 Paket yang kami bagikan sesuai jumlah warga yang terpapar Covid 19 di Tujuh Desa yaitu Ulapato A, Pantungo, Tulandenggi, Pentadio Barat, Pentadio Timur, Talumelito dan Tonala,” ungkapnya. 

IPDA M. Ammar Edwin, S.TrK berharap, bantuan sembako tersebut dapat membantu masyarakat terpapar Covid 19 yang saat ini sedang menjalani Isoman dan memiliki kendala dalam makanan. (***) 

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 116 times, 1 visits today)

Komentar