Senin, 24 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bayern Muenchen v Juventus, Duel 2 Mazhab

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Rabu, 16 Maret 2016 | 17:21 PM Tag: ,
  

Hargo.co.id MUNICH – Bayern Munchen dan Juventus akan menyongsong takdir mereka di Liga Champions saat keduanya bertarung pada leg kedua babak 16 besar, dinihari nanti. Laga ini juga diyakini menjadi representasi pertarungan antara dua mazhab utama dalam jagat sepak bola modern.

Bayern, raksasa Bundesliga, adalah tim yang mengusung mazhab sepak bola menyerang. Sedangkan Juve mewakili mazhab klasik catenaccio yang mengandalkan kekuatan di barisan pertahanan.

Itulah yang diyakini oleh kapten Munchen, Philipp Lahm, menyambut laga kontra Juve di Allianz Arena. Sebagai pemain paling senior, Lahm tentu punya alasan logis atas keyakinannya itu.

Pengalamannya menghadapi sejumlah tim asal Italia di masa lalu, membuat dirinya sangat mengenal karakter permainan tim-tim asal Negeri Pizza itu.

Pengalaman Lahm yang paling membekas tentu saja saat Munchen dikalahkan FC Internazionale di final Liga Champions musim 2009/2010.

Ketika itu, dengan memeragakan gaya catenaccio atau pertahanan grendel, Inter sukses mengalahkan Munchen dengan skor 2-0. Pengalaman pahit serupa terulang saat kedua tim bertemu di ajang yang sama pada musim 2010/2011.

(Visited 7 times, 1 visits today)

Laman: 1 2 3


Komentar