Rabu, 19 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Begini Langkah Pemkab Bone Bolango Memuliakan Anak Yatim

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Bone Bolango , pada Selasa, 11 Januari 2022 | 20:05 PM Tag: ,
  Bupati Bone Bolango, Hamim Pou bersama istrinya Lolly Junus saat memberikan hadiah istimewa kepada para anak yatim yang mengikuti Festival Hari Anak Yatim, Selasa (11/01/2022). (Foto: Rita Setiawati/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Mungkin tak banyak yang tahu, jika setiap 11 Januari di Bone Bolango diperingati sebagai Hari Anak Yatim. Bahkan untuk tahun ini, itu sudah diperingati yang ke-7 tahun, yang mana digelar Festival Hari Anak Yatim di Masjid Baitul Haq Islamic Center, Bone Bolango.        

Informasi yang berhasil dihimpun, pemerintah Bone Bolango, Selasa ((11/01/2022), digelar festival itu guna menyenangkan hati para anak yatim dengan memberi hadiah istimewa untuk mereka. Bupati Bone Bolango, Hamim Pou menjelaskan, pihaknya ingin memberikan yang istimewa kepada mereka, datang bergembira pulang pun bergembira. 

“Bukan hanya hari ini kita muliakan, mengasihi maupun menyantuni anak yatim, tetapi sepanjang hari,” kata Hamim Pou saat ditemui usai acara berlangsung. 

Remaja wanita yang mengikuti Baiat Massal di halaman Masjid Baitul Haq Islamic Center (Foto: Rita Setiawati/HARGO)
Remaja wanita yang mengikuti Baiat Massal di halaman Masjid Baitul Haq Islamic Center (Foto: Rita Setiawati/HARGO)

Festival Hari Anak Yatim tersebut dihadiri oleh 400 anak yang diikuti acara Khitanan Massal sebanyak  18 orang, Baiat Massal yang diikuti 19 orang, serta pembagian bingkisan atau hadiah istimewa berisi tas, buku, alat tulis, sajadah, makanan, bahkan uang saku. 

“Hari ini berkumpul sekitar 400 anak yatim/piatu dari seluruh kecamatan di Bone Bolango, dimana sebagiannya sudah menjalani Khitan maupun Baiat,” kata Hamim Pou

Adanya Festival Hari Anak Yatim ini selain memuliakan anak yatim, dilakukan Khitan dan Baiat massal, Pemkab Bone Bolango juga menghadirkan salah satu penceramah terkenal yang sudah mengisi pengajian keagamaan di berbagai mimbar, media sosial sampai berbagai TV Nasional di Indonesia. 

Beliau adalah Ustadz Dr. H. Das’ad Latif S.Sos., S. Ag., M.Si., Ph.D. Pendakwah kelahiran Makassar ini terkenal dengan dakwahnya yang ringan dan santai membuat dirinya dikenal publik. Dakwahnya sangat menggugah dan membuat para pendengarnya mampu meresapi pesan-pesan Islam dengan damai. Selain aktif memberikan tausiyah kepada umat muslim, Ustadz Das’ad Latif adalah seorang dosen dan peneliti di Universitas Hasanudin Makassar.

Benar saja, ketika beliau memberikan tausiyah di Masjid Baitul Haq Islamic Center, semua jamaah terfokus menyimak bahkan sampai tertawa karena pembawaannya yang santai.

Terakhir Hamim Pou mengatakan Festival Hari Anak Yatim harus terus berlangsung dan tidak boleh berhenti karena menurutnya ini berkah untuk seluruh masyarakat di Bone Bolango. (***)

 

Penulis: Rita Setiawati

(Visited 20 times, 1 visits today)

Komentar