Selasa, 9 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Benahi RTH, Namanya Diganti Jadi Taman Rakyat

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Selasa, 5 Juli 2022 | 22:05 Tag: ,
  Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu saat meninjau Taman Rakyat, Selasa (5/72022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang ada di depan Blok Plan Gorontalo Utara (Gorut), kini tengah ditata. Bukan hanya itu, namanya juga diubah dari RTH menjadi Taman Rakyat. 

Informasi yang berhasil dihimpun, rencana penataan itu dimulai dengan kunjungan Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, Selasa (5/7/2022). Menurut Thariq Modanggu, selain dilakukan penataan, masuk dalam rencana strategis di sisa pemerintahan yang kurang setahun lebih. 

“Penataan taman Blok Plan dan RTH ini masuk dalam salah satu rencana strategis, dan untuk itu telah dibentuk tim yang namanya TP2OR atau Tim Percepatan Peningkatan Optimalisasi Pemanfaatan Ruang Terbuka Hijau,” kata Thariq Modanggu. 

Informasi lain yang disampaikan, jika tak ada aral melintang, bulan depan taman yang semula akan diberi nama City of Gorut itu, di-launching. Thariq Modanggu bersama dengan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan juga tim memantau langsung pelaksanaan pekerjaan dan juga melihat fasilitas mulai dari kamar mandi, WC dan lainnya. 

“Termasuk juga tempat untuk para pelaku UMKM sementara dipersiapkan dimana lokasi yang tepat untuk mereka,” ujarnya.

Dirinya berharap kedepan setelah berubah menjadi taman rakyat, RTH tersebut menjadi sentra kegiatan rakyat, sentra hiburan dan juga kegiatan pemerintahan. 

“Selain tempat hiburan rakyat, kami berharap juga menjadi sentra ekonomi, dan setiap 2 minggu sekali, akan ada 3 OPD yang melaksanakan kegiatan di taman rakyat ini, dan untuk konsumsinya dibeli langsung dari para pelaku UMKM,” jelasnya.

Olehnya Thariq berharap rencana penataan tersebut berjalan lancar dan bulan depan akan segera di-launching, karena pada saat launching rencananya akan ada festival band. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 25 times, 1 visits today)

Komentar