Selasa, 6 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Berbagai Produk UMKM Boalemo Warnai Harkanas di Sulteng

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Boalemo , pada Sabtu, 19 November 2022 | 20:05 Tag: , ,
  Penjabup Boalemo, Hendriwan (kemeja putih), berada di Stand Boalemo. (Foto : Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Berbagai produk lokal UMKM dari Boalemo, turut mewarnai stand yang disiapkan oleh pihak Panitia Hari Ikan Nasional (Harkanas) ke 9, di Parigi Moutong, Sulteng, Sabtu, (19/11/2022).

Pantauan Hargo.co.id di lokasi, Penjabat Bupati (Penjabup) Boalemo, Hendriwan, menghadiri acara tersebut. Hadir pula Plt. Kadis Pangan Dorci Pauweni, Plt. Kadis Pariwisata, Roswita Manto, dan sejumlah pejabat Boalemo lainnya.

Dorci Pauweni mengatakan, dari Boalemo menampilkan sekitar 15 produk UMKM yang dalam acara Nasional tersebut. Seperti Boli buloo (ikan teri super), Bodeo sambal ikan teri, abon ikan tuna, ikan rowa, dan ikan asin khas Bajo Tilamuta.

Di samping itu, ada pula produk yang bukan berbahan ikan. Seperti kacang telur,  keripik pisang, hingga gula-gula soba (istilah permen lokal Gorontalo). Namun, paling didominasi oleh produk yang bahan dasarnya menggunakan ikan-ikan segar.

“Para pelaku UMKM ini, adalah binaan Pemda Boalemo. Seperti Pariwisata, Perindagkop, Dinas Pertanian, Pangan, Perikanan, dan juga ada yang binaan TP-PKK,”kata Dorci Pauweni, menjelaskan.

“Alhamdulillah Bapak Penjabup merasa bangga, beliau sangat senang melihat berbagai produk UMKM lokal Boalemo menghiasi stand Harkanas kali ini. Semoga akan memberikan banyak dampak positif kedepan,” pungkasnya. (***)

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 106 times, 1 visits today)

Komentar