Jumat, 1 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Berlabel Bela Negara, Belum Terdaftar, Begini Cara Garuda Macan Putih Rekrut Anggotanya

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 5 Maret 2016 | 11:08 Tag: , ,
  

“Yang menjadi kekhawatiran, ada sinyalir bahwa ini adalah sebuah doktrin, karena untuk bela Negara sendiri, kita masih punya TNI yang tangguh, sementara keamanan kita punya kepolisian, disamping memang perlu kontribusi masyarakat secara umum dalam menjaga stabilitas keamanan,” kata Herman.

Yang lebih mengejutkan, gerakan bernama Garuda Macan Putih RI 1 tersebut memiliki lambang yang identik dengan lambang Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

“Kami juga sudah mengantongi data sementara kepengurusan dan keanggotaan gerakan ini,” ujar Herman.

Adapun Ketua Umum organisasi Garuda Macan Putih RI 1 tercatat sebagai warga Provinsi Sulawesi Tengah. Sementara koordinator Provinsi Gorontalo berada di kelurahan Leato, Kota Gorontalo.

Ada pula koordinator Kabupaten Gorontalo dengan jumlah keanggotan terbanyak yakni 27 anggota di wilayah Kecamatan Asparaga, Kabupaten Gorontalo.

“Di Boalemo sendiri, baru satu keanggotaan yang merangkap Koordinator Daerah, dan karena ini mencakup beberapa daerah, sehingga, sesegeranya kami laporkan ini ke Komisi Intelejen Daerah (Kominda) Provinsi Gorontalo,” tutur Herman Lanto. (gip/tr-45/hargo)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar