Selasa, 27 September 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bhayangkara Race 153 Km Kelas Women, Gadis 13 Tahun Finish Urutan Pertama

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Sabtu, 13 Agustus 2022 | 17:05 Tag: , , , , ,
  Jireh Graciela Waleleng perairan juara pertama lomba Bhayangkara Race 153 Km Kelas women. (Foto: Humas Polda Gorontalo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Jireh Graciela Waleleng (13) remaja wanita asal kota Manado Provinsi Sulawesi utara berhasil meraih juara lomba sepeda Tour And Race yang diselenggarakan oleh Polda Gorontalo dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-77 dan Hari Bahayangkara Ke-76, Sabtu (13/08/2022).

Jireh Waleleng menjadi yang tercepat di kategori Women open, dimana dirinya dalam Race yang menempuh jarak 153 km dan rute yang cukup extrime mencatat waktu 3.08.07. Cyclist muda Kota Manado ini berhasil mengungguli sembilan peserta wanita lainnya.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK, mengatakan, Jireh Graciela Waleleng adalah salah satu dari peserta yang berhasil mencapai finish. Dimana, kata Wahyu, dirinya diketahui sebagai peserta yang paling muda dari para peserta yang mendaftar.

“Bahkan dalam Race ini, gadis belia 13 tahun itu, adalah satu-satunya peserta wanita yang berhasil mencapai finish,” ungkap Wahyu.

Dikatakan Wahyu, Jireh Waleleng juga pernah mengikuti berbagai event sepeda dan bahkan dirinya seringkali berhasil naik podium.

“Dari data yang diperoleh, Jireh Waleleng sendiri pernah mengunci podium utama di kategori Women Elite Mandiri Sulut KOM Challenge 2022 pada bulan Juli 2022 lalu,” pungkasnya.(*)

Rilis: Humas Polda Gorontalo

(Visited 96 times, 1 visits today)

Komentar