Selasa, 9 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



BI Gorontalo Terus Berkontribusi untuk Daerah

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Kamis, 9 Juni 2022 | 17:05 Tag: , ,
  Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer dengan Kepala Bank Indonesia perwakilan Gorontalo dan jajarannya saat bertemu di ruang kerja Gubernur Gorontalo, Kamis (9/6/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bank Indonesia (BI) di Provinsi Gorontalo terus memberikan kontribusi dalam memulihkan ekonomi di Provinsi Gorontalo, terutama dari sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di daerah itu. 

Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer mengatakan, selama ini peran BI sangat dirasakan masyarakat Gorontalo. Sejauh ini, telah banyak kegiatan BI Gorontalo yang melibatkan UMKM, salah satunya dalam Festival Gorontalo Karnaval Karawo yang dilaksanakan belum lama ini. 

“Di Festival Karwo kemarin terimakasih BI sudah membantu pameran UMKM. Terimakasih sudah hadir bersama – sama dengan kami pemerintah,” kata Hamka Hendra Noer saat audiens bersama Kepala BI Perwakilan Gorontalo bersama jajarannya di ruang kerjanya, Kamis (09/06/2022).

Hamka Hendra Noer juga mengajak BI untuk terus menstabilkan perekonomian. Terlebih saat ini Pandemi Covid 19 sudah mulai melandai. 

“Saatnya kita stabilkan ekonomi karena alhamdulillah pandemi sudah mulai melandai. Presiden selalu berpesan bahwa UMKM lokal harus lebih diperhatikan saya mohon bantuan dari teman – teman BI,” katanya menambahkan. 

Ditempat yang sama, Kepala Perwakilan BI Provinsi Gorontalo Ronny Widijarto Puru Baskoro menyampaikan, tujuan utama pertemuan dengan gubernur Hamka adalah untuk meminta dukungan dalam pelaksanaan Hulonthalo Art and Craft Festival (HACF). 

Ronny Widijarto Puru Baskoro mengatakan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan oleh BI Gorontalo bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo pada bulan Juli mendatang. Kegiatan tersebut, kata dia, bertujuan untuk mengembangkan sektor pariwisata, UMKM dan ekonomi kreatif di Provinsi Gorontalo.

Selain Festival HACF, rencananya BI Gorontalo juga akan melaksanakan kegiatan level meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) . Ini menjadi penting karena TPID Gorontalo selalu menduduki posisi terbaik selama tiga tahun terakhir di wilayah Sulawesi.

“Sasaran kami adalah untuk mendorong UMKM, bagaimana meningkatkan omsetnya melalui pameran atau expo UMKM. Tahun lalu kami gelar secara online, karena tahun ini Covid-19 sudah mulai melandai akan kami gelar offline dan akan dihadiri langsung oleh Deputi Gubernur BI, jadi kami meminta pak penjagub untuk hadir,” katanya menandaskan. (***) 

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 8 times, 1 visits today)

Komentar