Kamis, 2 Februari 2023
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Bisnis Petasan, Pendapatan Ratusan Ribu per Hari

Oleh Berita Hargo , dalam Ekonomi , pada Kamis, 15 Desember 2016 | 12:30 Tag: ,
  

 

Hargo.co.id GORONTALO – Tingginya peminat kembang api di penghujung tahun membuat para pelaku usaha mencoba untuk meraup keuntungan dengan menjajakan aneka jenis petasan.

Berbagai jenis petasan dijual dengan harga mulai dari Rp 2.500 hingga Rp 550 ribu per picis. Lebih dari 50 jenis petasan yang dijual oleh pedagang,

banner 728x485

ada beberapa jenis petasan terbaru yang mengundang rasa penasaran para pembeli.

Pantauan Gorontalo Post, Rabu (14/12), terlihat para pedagang petasan berjejeran menghiasi pinggiran jalan di setiap titik keramaian Kota Gorontalo.

Tak sedikit pula para pembeli yang didominasi oleh anak-anak berkumpul di setiap lapak kembang api yang rata-rata memiliki tenda bertuliskan nama sebuah distributor resmi kembang api.

Toni (36), salah seorang pedagang petasan yang ditemui Gorontalo Post mengatakan, saat ini adalah momen yang sangat tepat untuk menjual kembang api untuk bisa meraup keuntungan.

“Alhamdulillah saat ini depe penghasilan sudah mulai meningkat dibanding dengan tahun lalu,” kata Toni.

Dirinya menuturkan bahwa meski tahun baru masih sekitar 2 minggu lagi, namun penghasilan yang bisa dia dapatkan dari menjual petasan sudah mencapai lebih dari Rp 400 ribu per hari.

“Kalau tahun lalu biar tinggal satu minggu tahun baru cuman mo dapat kurang dari Rp 200 ribu per hari,” tuturnya.

Untuk saat ini stok persediaan petasan lumayan lebih dari tahun lalu, karena saat ini sudah ada distributor resmi kembang api yang bisa memasok lebih dari 50 jenis petasan mulai dari petasan yang jenis lama hingga jenis-jenis terbaru,

dan saat ini menurut Toni yang paling sering habis adalah jenis petasan yang harganya Rp 2.500 yang banyak diincar oleh anak-anak karena selain murah, jenis petasan ini cukup aman untuk seumuran mereka.

Ditanya mengenai keuntungan yang biasanya didapatkan ketika tepat di malam pergantian tahun, pria yang sudah lima tahun menjual petasan di akhir tahun ini tak tanggung-tanggung mengakui bahwa dirinya bisa memperolehnya total lebih dari 10 juta rupiah setiap pergantian tahun dari menjual petasan ini.

“Melihat peminat petasan yang mulai banyak, semoga di tahun baru kali ini penghasilan bisa lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya,” harapnya.(tr-55/hargo)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar