Selasa, 17 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Calon Kapolri, Tak Lagi Diwawancara Kompolnas

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Selasa, 7 Juni 2016 | 14:14 Tag: , ,
  

Hargo.co.id – Nama calon-calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia telah diterima ‎Komisi Kepolisian Nasional dari Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi. Nama-nama ini diserahkan langsung oleh ke Ketua Kompolnas, Luhut Binsar Pandjaitan, Senin (6/6).

Komisioner Kompolnas, Yotje Mende mengatakan langkah selanjutnya nama-nama itu akan dinilai utamanya track record‎ oleh Kompolnas. Beda dengan sebelumnya, Kompolnas biasanya melakukan wawancara terhadap calon Kapolri ini.

“‎Setelah namanya kami terima, kami tidak melakukan wawancara dengan bakal calon. Melainkan kami melakukan penilaian dari track record beliau semua,” ujar Yotce saat dikonfirmasi, Senin (6/6).

Sebelumnya, Ketua Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan pihaknya baru akan melakukan assesment kandidat Kepala Polri pada pekan ini.

Termasuk pada awal pekan ini, Luhut menuturkan Kompolnas baru akan menerima nama para kandidat Kapolri dari Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri. “Nanti hari Senin diserahkan, nanti kita lihat,” ujar Luhut di Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (3/6).(jpg/hargo)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar