Kamis, 2 Februari 2023
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Cegah Penyelundupan Narkoba, Polair Sisir Laut Tilamuta

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Rabu, 9 November 2022 | 14:05 Tag: , , , , ,
  Petugas ketika memeriksa dokumen kapal. (Foto : Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Personel Polisi Perairan (Polair) Polres Boalemo, yang dipimpin oleh KBO Polair, IPDA Suriyadi, menyisir perairan laut wilayah Tilamuta, pada Selasa, (08/11/2022). Ini guna menjaga Kamtibmas Perairan.

Dalam Patroli kali ini, Personel memeriksa kapal-kapal ikan. Mulai dari dokumen kelengkapan kapal, alat keselamatan orang dan kapal, serta angkutan kapal, semua diperiksa. Sebab, jangan sampai menyimpan Miras dan narkoba.

banner 728x485

Kapolres Boalemo, AKBP Deddy Herman, S.I.K, melalui Kasat Polair, IPDA Mahyudin Thalib, S.H, berkata, jangan sampai ada barang-barang terlarang yang diselundupkan. Mengingat, kapal-kapal tersebut ada yang berlayar hingga ke luar Boalemo.

Tidak itu saja. Anggota Polair juga memeriksa perahu para nelayan. Hal tersebut mengantisipasi, apabila ada yang melakukan penangkapan ikan dengan cara-cara terlarang. Seperti bom ikan, bahan kimia, serta alat tangkap ikan lain yang dapat merusak biota laut.

“Jadi, kegiatan kami ini rutin dalam rangka menjaga Kamtibmas perairan Boalemo. Tujuannya, tentu agar tetap aman dan kondusif,” terang IPDA Mahyudin Thalib.

Intinya kata dia, sama-sama saling menjaga. Olehnya para personel, tak henti menyampaikan himbauan, sekaligus pesan-pesan Katibmas itu sendiri, agar menjaga keamanan dan kelestarian alam laut. (*)

Penulis: Abdul Majid Rahman

(Visited 118 times, 1 visits today)

Komentar