Minggu, 27 November 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Cegah Premanisme, Kemampuan Personel Brimob Diperkuat

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Kamis, 21 Juli 2016 | 10:13 Tag:
  

Hargo.co.id GORONTALO – Dalam rangka mencegah premanisme dan masuknya paham radikalis di wilayah Propinsi Gorontalo, Satuan Brimob Polda Gorontalo menggelar latihan pra operasi premanisme dan dan Radikalisme di Mako Sat Brimob Polda Gorontalo Kemarin, (20/7). Kesatuan elit Polri itu terus memperkuat kemampuan Latihan setiap personilnya.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP. S. Bagus Santoso kepada Gorontalo Post menyampaikan, kegiatan latihan ini dilaksanakan dalam rangka mencegah premanisme dan masuknya paham radikalis di provinsi Gorontalo. Kegiatan diikuti oleh 44 orang personel Satuan Brimob Polda Gorontalo itu merupakan gabungan personel dari Yon B pelopor dan Staf Sat Brimob Polda Gorontalo.

Lebih lanjut Bagus menambahkan, rencanannya kegiatan Lat Pra ops tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari yaitu mulai tanggal 19-21 juli 2016. Latihan di fokuskan pada kemampuan perorangan dan kelompok yang meliputi gerilya anti gerilya, menembak reaksi , PJD (Pertempuran Jarak Dekat) dan teknik penggeledahan serta teknik penangkapan.

Rencananya personil yang telah ikut lat pra ops langsung melaksanakan pengamanan di perbatasan Gorontalo dengan Sulawesi Tengah menggantikan personil yang terlebih dahulu melakukan pengamanan di perbatasan. Untuk team Ops radikalisme 1 pleton dari Yon B Pelopor Satuan Brimob Polda Gorontalo dan 1 anggota intelmob akan melakukan pengamanan dan Back up kewilayahan di Perbatasan Tolangohula (Gorontalo – Buol Sulteng).

Sedangkan team Ops Radikalisme 1 pleton dari Yon B Satuan Brimob polda Gorontalo dan 1 anggota intelmob akan melakukan pengamanan dan back up kewilayahan di wilayah perbatasan Popayato (Gorontalo- Moutong Sulteng). Untuk pergantian personel yang akan melaksanakan pengamanan dan Back Up kewilayahan di perbatasan Gorontalo Sulteng rencananya akan bergeser pada hari kamis tanggal 21 juli 2016,”tandas mantan Wakapolres Gorontalo Kota ini. (roy/GP/hargo).

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar