Kamis, 27 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Coba 8 Cara Ini Untuk Atasi Susah Bangun Tidur

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Rabu, 10 Agustus 2016 | 20:39 PM Tag: , ,
  

Hargo.co.id JAKARTA- Bangun Pagi memang bukan hal mudah bagi sebagian orang, bangun sering kesiangan dapat menyebabkan Anda untuk memilih bolos atau bisa jadi datang terlambat dengan tampang wajah tanpa dosa.

Tapi, kalau Anda sudah tahu triknya, Anda tidak akan kagi kesiangan bangun pagi, betikit caranya:

1. Hindari begadang
Demi bisa bangun pagi, kurangilah kebiasaan begadang. Sebaiknya kamu mulai tidur jam 11 malam. Jadi kamu bisa tidur dengan waktu yang cukup. Jadi, kamu pasti akan merasa segar saat bangun esok hari.

2. Sebelum tidur jangan makan malam terlalu kenyang
Perut yang terisi penuh seringkali membuat tidurmu terlalu pulas. Alih-alih tidur berkualitas, makan terlalu banyak menjelang tidur malam bikin tabungan lemak di tubuh makin banyak dan kamu malas bergerak. Nah, agar bisa bangun pagi, pastikan kamu makan malam secukupnya ya.

3. Matikan lampu kamar agar tidurmu berkualitas
Salah satu kunci bisa bangun pagi adalah tidur yang berkualitas. Salah satu caranya dengan mematikan lampu dan listrik di kamar. Selain membuatmu nyenyak, kondisi kamar yang gelap juga mampu memicu hormon melatonin yang bermanfaat bagi kekebalan tubuh lho.

4. Rapikan kasurmu sebelum tidur
Secara tak sadar, sebenarnya semangat bangun pagi juga dipengaruhi oleh kondisi kamar. Coba deh bersihkan kasurmu. Rapikan barang-barang di atasnya. Dengan kondisi rapi dan tertata, kamu bisa tidur lebih nyenyak dan berkualitas, maka bangun pagi untuk berangkat kuliah jadi lebih mudah dan bersemangat.

Baca Juga: Bingung Cari Uang Tambahan? Pantau 15 Situs Freelance Ini Mulai Sekarang!

5. Sediakan baskom berisi air dingin dan handuk
Meskipun otak sudah sadar, gak jarang kamu merasa sulit buka mata karena terlalu ngantuk. Untuk menyiasatinya, sediakan baskon berisi air dingin dan handuk kecil di dekat kasur. Saat kamu tersadar, usapkan handuk dingin pada mata. Dijamin, matamu pasti bisa melek dan sadar sepenuhnya.

6. Pasang alarm dengan nada panggilan telpon
Kamu sudah pakai memasang alarm, tapi masih gak mempan juga? Tenang. Sekarang kamu bisa coba menyiasatinya dengan memasang nada panggilan telepon sebagai nada alarm. Tak dipungkiri, telinga kita memang lebih peka saat ada panggilan. Jadi kamu bisa lebih sigap untuk bangun.

7. Letakkan alarm jauh dari jangkauan kasur
Selain dengan nada panggilan, kamu juga menggunakan trik : meletakkan alarm jauh dari jangkauan. Alarm bisa diletakkan di meja belajar atau dekat kaca jendela. Saat alarm berbunyi, kamu akan merasa terpaksa beranjak dari kasur untuk mematikannya. Nah, dengan cara ini, kesadaranmu bisa lebih mudah terkumpul.

8. Sediakan air putih dan minumlah saat bangun pagi:
Kuliah pagi seringkali terasa berat. Untuk mengatasinya kamu bisa mulai dengan minum air putih saat bangun pagi. Meski terlihat remeh, minum air putih di pagi hari terbukti bikin badan jadi lebih segar. Jadi kamu tak ketinggalan kelas.

(Sikah/Pojoksatu/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar