Selasa, 7 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



DAK Alami Peningkatan, Pekan Depan Sekda Kumpul OPD 

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Kamis, 4 November 2021 | 08:05 AM Tag: , , ,
  Plh, Sekda Gorontalo Utara, Suleman Lakoro saat diwawancarai awak media.

Hargo.co.id, GORONTALO – Jika tak ada aral melintang, pekan depan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah Gorontalo Utara (Gorut) akan dikumpul. Itu khusus OPD yang menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk 2022 mendatang. 

Ini diungkapkan Pjb. Sekda Gorontalo Utara, Suleman Lakoro ketika ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya, Rabu (03/11/2021). Saat itu, Suleman Lakoro menjelaskan bahwa DAK untuk tahun anggaran 2022 mengalami peningkatan dibanding 2021. 

“DAK mengalami peningkatan atau naik dibandingkan dengan tahun anggaran 2021 ini. jumlahnya saya belum boleh ungkapkan.  Yang turun hanya Dana Insentif Daerah,” ungkapnya.

Terhadap dana DAK tersebut ketika ditanyakan apakah sudah diinventarisir OPD mana saja yang mendapatkannya dan terhadap jenis pekerjaannya, Suleman Lakoro mengatakan bahwa hal tersebut belum dilakukan olehnya. 

“Terhadap daftar OPD mana saja yang mendapatkan DAK itu, belum diketahui secara keseluruhan. Karena ada juga OPD yang biasanya tidak mendapatkan DAK, untuk tahun 2022 mendapatkan DAK,” tegasnya.

Tentunya terhadap DAK 2022 tersebut harus diketahui dengan jelas, sehingga untuk pelaksanaannya maksimal. 

“Olehnya pekan depan akan dilaksanakan rapat bersama OPD yang mendpatkan DAK, sehingga diketahui berapa jumlah DAK, dan jenis pekerjaannya dan juga rencana waktu pengerjaannya,” ujar Suleman Lakoro.

Dengan mengetahui dengan jelas semuanya, maka itu akan lebih memaksimalkan lagi penyerapan, pengerjaan dan juga pengawasan yang akan dilaksanakan. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 19 times, 1 visits today)

Komentar