ramadan2024

Datangi DPRD, Warga Bina Jaya Keluhkan Jalan Rusak 

×

Datangi DPRD, Warga Bina Jaya Keluhkan Jalan Rusak 

Sebarkan artikel ini
Ketua Komisi lll saat menerima aspirasi dari Desa Bina Jaya terkait jalan rusak. (Foto: Istimewa)
Ketua Komisi lll saat menerima aspirasi dari Desa Bina Jaya terkait jalan rusak. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Rusaknya jalan di Desa Bina Jaya, Kecamatan Tolangohula menjadi keluhan warga. Bahkan Kepala Desa dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) langsung datang mengaspirasikan persoalan ini ke DPRD, Selasa (31/08/2021). 

badan keuangan

Kepala Desa Desa Bina Jaya Iwan R Polumulo saat diterima oleh Ketua Komisi lll Sladauri Kinga mengatakan, kondisi jalan rusak sepanjang 2 kilometer itu  akibat aktivitas mobil operasional milik PT. Wahana Jaya Nugraha. Jalan di dua dusun Desa Bina Jaya itu menghubungkan Desa Polohungo, Sukamakmur Utara dan Desa Molohu di Kecamatan Tolangohula memang saat ini tengah diperbaiki, namun demikian mobill operasional mereka yang punya beban melebih kapasitas jalan sudah pasti membuat jalan yang akan dilewati bakal mengalami kerusakan.

“Banyak masyarakat yang protes, tadinya kondisi jalan bagus, aspalnya mulus sekarang rusak parah,” kata Iwan R. Polumulo. Ia menuturkan, penyebab jalan rusak karena sering dilintasi mobil proyek milik PT. Wahana Jaya Nugraha yang melakukan distribusi material pekerjaan untuk pekerjaan aspal jalan di Desa Sukamakmur-Desa Bina Jaya sepanjang 4.185 meter. 

Example 300250

“PT. Wahana Jaya Nugraha dan pemerintah daerah harus bertanggung jawab, kami ingin jalan diperbaiki kembali,” ujar Iwan.

Iwan menjelaskan, tujuan pemerintah desa mendatangi kantor DPRD untuk dapat di gelar rapat dengar pendapat (RDP). Menghadirkan pihak-pihak terkait agar masyarakat pengguna jalan di Desa Bina Jaya memperoleh solusi. 

“Keinginan kami harus ada yang bertanggungjawab, terutama PT. Wahana Jaya Nugraha. Harus dilaksanakan RDP,”  ungkap Iwan. 

Ramadhan 2024

Menanggapi hal itu Ketua Komisi III Sladauri DJ Kinga menyampaikan, telah menerima aspirasi dan akan segera menindaklanjuti dengan mengagendakan rapat dengar pendapat. 

“Yang jelas aspirasi sudah kami terima, kami akan rapatkan secara internal komisi. Kapan agenda rapat dengar pendapat segara kami sampaikan,” tutup Sladauri. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo



hari kesaktian pancasila