ramadan2024

Depok Rawan Penipuan Haji, Kemenag Diminta Turun ke Lapangan

×

Depok Rawan Penipuan Haji, Kemenag Diminta Turun ke Lapangan

Sebarkan artikel ini
ilustrasi Jamaah Haji dok: JPNN.COM

Menyikapi itu, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU), Kemenag Kota Depok, Hasan Basri menuturkan, jika Ditjen PHU Kemenag Pusat telah turun ke daerah-daerah rawan penipuan untuk berkoordinasi dengan Kapolda dan masyarakat yang menjadi korban penipuan dan penelantaran penyelenggaraan ibadah Umrah di tanah Air.

badan keuangan

Bahkan, dia menyebutkan ada 12 provinsi yang menjadi daerah rawan penipuan. Seperti Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Jambi, Riau, Kepri, Sumatera Barat, Sumatera Utara dan DKI Jakarta.

”Ini merupakan perbuatan melawan hukum dan hukumannya adalah penjara,” tuturnya. Hasan menambahkan, bagi masyarakat yang mendaftar umrah langsung kepada travel berizin resmi.

Example 300250

Jangan juga mendaftar karena harga umrahnya murah. Baik yang ditawarkan travel berizin resmi atau tidak. Biaya umrah rasional itu di atas 20 jutaan. ”Travel berizin resmi bisa lihat di www.haji.kemenag.go.id. Lalu, Ingat Lima Pasti Umrah,” pungkasnya. (cok/hargo)



hari kesaktian pancasila