Selasa, 25 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Desa Potanga Dinilai Mampu Kelola BUMDes dengan Baik

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Kamis, 30 Desember 2021 | 08:05 AM Tag: ,
  Penyerahan bantuan kendaraan kepada BUMDes Potanga oleh Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Selasa (28/12/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin mengapresiasi Desa Potanga karena dinilai mampu mengelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dengan baik. Hal tersebut disampaikan bupati saat penyerahan bantuan berupa 1 unit mobil untuk BUMDes Potanga dengan harapan agar dapat dikelolah dengan baik untuk masyarakat dan desa tentunya. 

“Saya merasa bangga dan senang Desa Potanga di Kecamatan Biau itu bisa mengelola BUMDes dengan baik. Oleh sebab itu, pada hari ini saya menyerahkan di Kecamatan Biau, kendaraan bantuan dari Kementerian Perhubungan, saya serahkan ke BUMDes yang ada di Desa Potanga,” ungkapnya.

Disisi lain, Indra menegaskan bahwa dirinya melihat langsung beberapa usaha BUMDes yang sudah dilaksanakan, seperti dibangunnya kolam renang. 

“Uang Rp 2 ribu untuk tiket masuk, saya rasa itu tidak terasa oleh masyarakat, tapi kalau sudah ratusan yang masuk, tentu sudah banyak juga pendapatan yang masuk ke desa,” jelasnya.

Demikian juga gedung yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk bermain bola voli. Selain menghasilkan dari sisi ekonomi, masyarakat juga punya fasilitas untuk olahraga. Dan saya pikir masyarakat juga butuh itu. 

“Jadi saya kira luar biasa desa ini. Bisa mengangkat potensi yang ada untuk pengembangan desa lewat dana desa,” tegasnya.

Oleh sebab itu, Indra Yasin mengajak masyarakat Gorontalo Utara pada semua desa dapat memanfaatkan dana desa untuk fasilitas-fasilitas yang dibangun dan itu bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Tidak hanya itu, menampung hasil-hasil bumi dari masyarakat yang boleh dibangun apa yang disebut BUMDesma, kalau demikian saya kira itu sudah lebih bagus, sehingga boleh memasarkan lewat BUMDes dan nantinya masyarakat dari mana pun boleh beli di BUMDes. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 19 times, 1 visits today)

Komentar