Sabtu, 3 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Detik-detik Kericuhan Suporter saat Arema FC Vs Persebaya

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis Sepakbola , pada Minggu, 2 Oktober 2022 | 04:35 Tag: , , , ,
  Kondisi terakhir Stadion Kanjuruhan Malang setelah mengalami bentrok antara Aremania dan kepolisian pada Sabtu, (1/10). Foto: Dok Pri AR for JPNN.com

Hargo.co.id, MALANG – Kericuhan pecah saat pertandingan laga derbi Jatim pekan ke-11 Liga 1 Indonesia antara Arema FC vs Persebaya.

Dalam laga tersebut Arema FC kalah dari Persebaya dengan skor 2-3 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10).

Diduga hasil buruk itu yang memicu kemarahan Aremania.

Keberhasilan Persebaya menang di Malang itu mengakhiri rekor tak pernah meraih poin penuh dari markas Singo Edan dalam 23 tahun terakhir.

Persebaya mencatatkan rekor positif saat Arema FC dilatih Javier Roca.

Setelah kalah, pemain Persebaya terlihat terburu-buru masuk ke ruang ganti, rupanya mulai ada kericuhan kecil di tribun belakang gawang beberapa saat seusai wasit meniup peluit panjang tanda selesainya pertandingan.

Beberapa menit kemudian, kericuhan besar benar-benar terlihat. Lemparan benda-benda keras ke dalam lapangan terjadi.

Pihak keamanan yang berusaha menenangkan, malah dilempar juga. Akhirnya, ratusan oknum Aremania tampak berlarian masuk ke lapangan.

Pihak keamanan langsung sigap menghalau suporter agar tak makin bertindak anarkis. Gas air mata pun dilepaskan untuk membubarkan massa yang menguasai lapangan dan berbuat kericuhan.

Sampai saat ini, kondisi masih mencekam karena kepulan asap gas air mata menjadikan penonton lain yang awalnya tenang mendadak harus mengamankan diri.

Karena kepanikan itulah, kondisi penonton menjadi makin sulit untuk ditenangkan. (JPNN.com)

 

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Detik-detik Kericuhan saat Arema FC Vs Persebaya, Polisi Tembakkan Gas Air Mata“. Pada edisi Ahad, 02 Oktober 2022.
(Visited 86 times, 1 visits today)

Komentar