Senin, 30 Januari 2023
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dewi Sartika: Pemilu 2024 Momentum Penyempurnaan Sistem Demokrasi

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Politik Senayan , pada Senin, 26 Desember 2022 | 18:05 Tag: , , , ,
  Dewi Sartika Hemeto (tengah, jas orange) bersama kerabat dan tim sukses, usai menyerahkan berkas dukungan minimal pemilih bakal calon anggota DPD RI di Kantor KPU Provinsi Gorontalo. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Saya mengajak dan mengingatkan kepada kita semua bahwa momentum Pemilu 2024 ini, kita jadikan momentum untuk penyempurnaan sistem-sistem demokrasi di negeri ini.

Hal tersebut diutarakan, Dewi Sartika Hemeto, dalam konferensi pers, usai menyerahkan dukungan minimal pemilih bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) pemilihan umum 2024, di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo, Senin (26/12/2022).

banner 728x485

“Dalam tatanan masyarakat saya berharap, momentum pemilu 2024 ini menjadi wadah untuk kita kolaborasi ide dan gagasan. Jadi jangan ciptakan permusuhan,” tutur Dewi Sartika Hemeto.

Lebih lanjut Anggota DPD RI periode 2019 – 2024 yang kembali akan tampil sebagai petahana di perhelatan Pemilu 2024 itu mengatakan, disaat pelaksanaan kampanye nanti menurutnya akan banyak yang berselisih paham. Ia memohon dan mengajak semua pihak untuk menunjukkan kedewasaan, guna menjaga kebersamaan di negeri atau daerah tercinta.

“Saya ingatkan kalau bisa kita hindari debat-debat kusir yang tidak konstruktif. Jangan sampai ini bisa memicu perpecahan diantara kita. Jangan sampai ada permusuhan hanya karena beda pilihan diantara kita,” kata Dewi Sartika Hemeto.

Terkait Pemilu 2024 Dewi Sartika Hemeto menambahkan dimana ia bersama tim sudah melalui perjuangan yang cukup berat untuk mempersiapkan segala administrasi sampai pada tahap penyerahan berkas hari ini.

Dengan penuh kerendahan hati dan semangat membangun Gorontalo melalui jalur politik DPD RI, ia mengungkapkan ucapan terima kasih kepada pihak penyelenggara baik KPU maupun Bawaslu Provinsi Gorontalo, serta semua pihak yang telah berjuang keras mengharapkan tahapan pelaksanaan pemilu berjalan sesuai harapan dan amanah konstitusi.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 38 times, 2 visits today)

Komentar