ramadan2024

Di Pohuwato Elpiji Mulai Langka, Warga Menduga Ada Penimpunan

×

Di Pohuwato Elpiji Mulai Langka, Warga Menduga Ada Penimpunan

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi

Hargo.co.id MARISA – Keberadaan elpiji di sejumlah wilayah di Kabupaten Pohuwato saat ini mulai mengalami kelangkaan. Belum diketahui dengan pasti penyebab kelangkaan tersebut. Namun, salah satu diantaranya dikarenakan mulai terjadi kekurangan pasokan.

badan keuangan

Informasi yang berhasil dirangkum Gorontalo Post, saat ini masyarakat sangat kesulitan untuk mendapatkan elpiji, khusus 3 kilogram. Bahkan, diduga ada oknum-oknum tidak bertanggungjawab yang melakukan penimbunan elpiji. Hal ini tidak lain karena saat ini akan segera memasuki bulan suci Ramadan.

Jeny Tulung salah seorang masyarakat Popayato menjelaskan, saat ini mulai banyak masyarakat kesulitan untuk mendapatkan elpiji. Hal ini yang diharapkan agar bisa ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah dan juga pemerintah provinsi.

Example 300250

“Sulit sekali kami mendapatkan elpiji, karena tidak adanya stok di pangkalan-pangkalan. Kami harapkan agar hal ini bisa ditindaklanjuti secepatnya,” harapnya.

Sementara itu, Kabid Perdagangan Diskoperindag dan Ivesda Pohuwato, Ibrahim Kiraman membenarkan adanya pengurangan stok elpiji dari pihak Pertamina.

Hanya saja belum diketahui apa masalah yang terjadi akibat pengurangan pasokan tersebut. Termasuk adanya dugaan-dugaan penimbunan oleh oknum-oknum tertentu dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadan.

Ramadhan 2024

“Kami nantinya akan berkoordinasi atas persoalan ini dengan pihak agen, termasuk juga pihak Pertamina. Kami pula berharap agar kiranya pemerintah provinsi bisa memberikan dukungan dan memperhatikan hal ini,” pungkasnya.(kif/hargo)



hari kesaktian pancasila