Senin, 17 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dialog Terbuka Bakal Warnai Festival Pesona Otanaha

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 29 April 2017 | 11:13 AM Tag: , , , ,
  

KOTA Hargo.co.id – Pelaksanaan Festival Pesona Otanaha (FPO) yang akan dibuka mulai tanggal 6 Mei mendatang benar benar tidak hanya menjadi momen untuk pemerintah saja, namun juga seluruh masyarakat Kota Gorontalo.

Salah satu kegiatan yang akan ditampilkan dalam pelaksanaan FPO tersebut adalah dialog terbuka yang akan dilaksanakan pada 8 Mei nanti.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Irwan Hamzah, yang dikonfimasi terkait hal ini menuturkan, pelaksanaan dialog terbuka tersebut bertujuan untuk memberikan pengenalan secara mendalam terkait serba serbi benteng otanaha.

Menurut Irwan, dalam dialog ini kembali akan dibedah bagaimana sejarah berdirinya benteng otanaha, termasuk peristiwa yang menyertainya, bagaimana pengaruh keberadaan benteng otanaha dari tinjauan budaya, dan adat di Gorontalo, serta pengembangan benteng otanaha ke depan.

“Oleh karena itu, pelaksanaan dialog terbuka ini nanti akan menghadirkan para narasumber masing masing dari unsur Budayawan, tokoh adat, sosiolog, sejarawan, dan kalangan akademisi.” kata Irwan.

Kegiatan ini juga lanjutnya nantinya akan membuka kesempatan sebesar besarnya bagi seluruh masyarakat untuk hadir dan memberikan pertanyaan serta tanggapan dan masukan atas pengembangan benteng otanaha bagi masyarakat dan daerah Gorontalo. (gip/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar