AI, Pemuda berusia 20 tahun yang diamankan Tim Resmob Polda Gorontalo atas dugaan tindak pidana perlindungan anak. (Foto: Istimewa)

Diduga Setubuhi Seorang Gadis di Bawah Umur, Pemuda Ini Diringkus Polisi

Metropolis

Hargo.co.id, GORONTALO – AI, seorang pemuda berusia 20 tahun di Gorontalo harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah dirinya dilaporkan atas dugaan tindak pidana perlindungan seorang anak gadis dibawah umur.

Dir Reskrim Umum Polda Gorontalo Kombes Pol. Nur Santiko, SIK, MH melalui Kanit PPA AKP Yunike Bakrie mengatakan, pemuda berusia 20 tahun tersebut diamankan Tim Resmob Polda Gorontalo atas dugaan tindak pidana perlindungan anak.

banner 728x485

“Benar, pada 02 Januari 2023, team Resmob Polda Gorontalo yang dipimpin Bripka Ismail Hubu, mengamankan AI seorang pelaku yang diduga kuat menjadi pelaku persetubuhan terhadap gadis dibawah umur,” kata AKP Yunike Bakrie.

Dirinya mengungkapkan, penangkapan terhadap pelaku berawal dari laporan orang tua korban. Dimana, pada 31 Desember 2022 yang lalu, korban dijemput oleh temannya dan baru kembali pulang ke rumah keesokan harinya.

Setelah sampai di rumah, orang tua korban menanyakan perihal anaknya yang baru pulang di pagi hari. Saat itulah anaknya mengaku telah disetubuhi oleh AI. Mendengar pengakuan itu, orang tua korban langsung melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian.

“Atas laporan tersebut, Team Resmob langsung mencari keberadaan pelaku dan akhirnya berhasil diamankan di rumahnya yang berada di Kabupaten Bone Bolango,” kata AKP Yunike Bakrie.

Saat dilakukan interogasi, pelaku membenarkan terkait apa yang sudah dilakukannya terhadap korban tersebut. Kepada pihak kepolisian, AI juga menyatakan siap untuk menjalani proses hukum yang berlaku.

“Saat dilakukan interogasi, Pelaku mengakui perbuatannya dan siap menjalani proses hukum yang berlaku,” katanya menandaskan.(*)

Rilis: Humas Polda Gorontalo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *