Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



DLH Akui Tak Punya Dana Bikin Tempat Sampah

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Senin, 27 Maret 2017 | 11:41 Tag: , , ,
  

MARISA – Hargo.co.id Tempat sampah yang ada di sejumlah titik di Pohuwato kini hanya menggunakan karung menuai kritikan dari masyarakat.Pantauan Gorontalo Post, di sepanjang jalan Trans Sulawesi, ada dua tempat sampah yang diletakkan.

Ada yang terbuat dari bahan besi plat dan ada pula yang hanya mempergunakan karung. “Kalau hanya pakai karung, nantinya akan cepat rusak. Apalagi melihat kondisi cuaca saat ini yang cukup ekstrim, kadang panas dan kadang hujan.

Dengan demikian, kualitas dan kuantitas tempat sampah tersebut sangat tidak layak dan merusak keindahan,” ungkap Anwar Mustafa, masyarakat Desa Palopo, Kecamatan Marisa.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pohuwato, Rusmiyati Pakaya, ketika dikonfirmasi terkait dengan hal tersebut menyatakan, akibat besarnya anggaran untuk pengadaan tempat sampah.

maka diambil inisiatif untuk penggunaan karung guna meminimalisir anggaran tersebut. “Anggaran untuk satu tempat sampah harganya mencapai kurang lebih Rp 2 juta dan ini cukup besar. Oleh karena itu, saat ini masih mempergunakan karung. Jika sudah anggaran untuk pengadaan, maka akan diganti,” pungkasnya.(kif/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar