Dor… Perampas Motor Ditembak

Metropolis
  Ilustrasi. (AFP)

Hargo.co.id BANDARLAMPUNG – Hanya berselang empat hari setelah kejadian, anggota Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Polresta Bandarlampung berhasil menangkap Eki Darsono (18), Warga Jl. Sam Ratulangi, Kedaton, Bandarlampung, itu diduga terlibat perampasan motor.

Dalam penangkapan yang dilakukan Senin (15/2), pemuda yang sehari-hari menjadi sopir angkutan kota jurusan Tanjungkarang-Rajabasa ini ditembak di kaki kanan.

banner 300x300

Kasatreskrim Polresta Kompol Dery Agung Wijaya mengatakan, Eki beraksi di Jl. Untung Surapati, Labuhanratu, Kamis (11/2). Korbannya Tio (20), warga Labuhanratu, pemilik motor Honda BeAT warna biru putih tanpa pelat.

”Sebelum beraksi, tersangka berpura-pura sudah mengenal korbannya,” kata Dery dalam ekspose di Mapolresta Bandarlampung kemarin (17/2).

Dilanjutkan, Eki merupakan residivis kasus pencurian dengan kekerasan (curas) pada 2015. ”Berdasar catatan kepolisian, setidaknya tersangka sudah melakukan penjambretan sebanyak lima kali,” ujarnya.

banner 728x485

Dery mengungkapkan, pihaknya juga mengamankan barang bukti motor korban dan Honda Vario BE 8372 AX warna merah milik Eki.

Sementara Eki mengatakan, ia baru kali pertama merampas motor. Ini dilakukan atas permintaan rekannya Rd (buron). Awalnya, mereka sedang berkumpul. Antara Rd dan Tio memang sudah saling mengenal.

Kemudian Eki meminta Tio mengantarnya membeli minuman. Saat itu, ia yang membawa motor Tio. Tiba di lokasi kejdian, ia menyikut Tio hingga terjatuh. Motor kemudian dirampas.

’’Saya mengambil motor itu karena disuruh Rd. Dia bilang, pura-pura kenal saja dengan Tio dan minta diantar. Motor itu sudah dijual sama Rd. Uangnya untuk kami foya-foya,” ujarnya. (cw1/c1/ais/hargo)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *