Senin, 30 Januari 2023
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dorci Pauweni Ditunjuk Sebagai Plt. Kadis Pangan, Boalemo 

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Boalemo , pada Rabu, 2 November 2022 | 00:05 Tag: , , ,
  Dorci R. Puweni, S.Sos. (Foto : Abdul Majid Rahman/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Dorci R. Puweni, S.Sos, menyatakan sikap, siap melanjutkan seluruh program yang telah dirintis oleh jajaran Dinas Pangan Boalemo, sejak zaman Almarhum Mansur Sidiki, yang Kepala Dinas.

Sebelumnya, Staf Ahli Bupati Boalemo ini, menerima SK dari Penjabup Boalemo, guna mengisi kekosongan kursi Kadis Pangan. SK diserahkan bertepatan dengan acara Dinas Kesehatan Boalemo, Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, di Alun-alun Tilamuta, Selasa, (01/11/2022)

banner 728x485

“Semoga amanah ini dapat saya laksanakan dengan baik. Pastinya, saya akan melanjutkan program sebelumnya. Jadi, apa yang sudah dirintis oleh Almarhum Pak Mansur Sidiki dan teman-teman di Dinas Pangan, silahkan dilaksanakan, silahkan diteruskan,”katanya.

Lanjut kata Dorci Pauweni, intinya ia tidak akan mengintervensi apa saja yang telah dirintis oleh jajaran Dinas Pangan Boalemo bersama Almarhum sewaktu menjabat. Karena ia yakin dan tahu persis, kinerja tersebut semata-mata untuk memberikan yang terbaik untuk Daerah dan masyarakat Boalemo.

“Teman-teman juga sudah memperlihatkan dedikasi yang tinggi kepada Almarhum. Teman-teman sudah banyak melaporkan hasil-hasil yang bisa membawa nama baik Daerah. Terutama dalam hal inflasi Daerah. Jadi, tolong ini dipertahankan. Karena, Boalemo ini dalam hal kegiatan inflasi Daerah itu, urutan ke 15 dari seluruh Provinsi se-Indonesia,”ujarnya.

Bicara inflasi kata Dorci Pauweni, tentu berhubungan dengan pangan. Pangan sendiri kata dia, tak lain adalah makanan. Sehingganya berbicara ketahanan pangan, outputnya untuk ketahanan makanan di tengah-tengah masyarakat.

“Kalau ketahanan pangan di Daerah tidak kuat, berarti Dinas Pangan tidak bekerja. Tapi kenyataannya selama ini bagus. Sehingga harus dipertahankan sesuai mekanisme. Contoh, di Dinas ini ada program Rentan Ketahanan Pangan yang sudah dirintis sejak Almarhum menjabat,”pungkasnya. (***)

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 84 times, 1 visits today)

Komentar