Thursday, 23 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



DPRD Imbau Agar Bantuan Tak Dijual

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Wednesday, 8 September 2021 | 06:05 AM Tags: , ,
  Andi Mattawang, Anggota DPRD Gorut

Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Andi Matawang mengimbau kepada masyarakat penerima bantuan untuk dapat memanfaatkan bantuan yang diterima. Jangan sampai memindah tangankan, apalagi menjual apa yang menjadi bantuan tersebut.

Ini disampaikan Andi Matawang usai mengawal penyaluran bantuan yang juga merupakan hasil aspirasi masyarakat yang masuk ke pihaknya di Kecamatan Ponelo Kepulauan. Bantuan tersebut berupa sapi kepada 2 (dua) kelompok di Desa Otiola dan Desa Tihengo, Senin (06/09/2021).

Andi Matawang menegaskan bahwa bantuan ternak sapi tersebut merupakan kebutuhan masyarakat terkait dengan peningkatan ekonomi masyarakat. 

“Bantuan ternak sapi ini tentu diperuntukan kepada kelompok bukan perorangan, sehingga setiap kelompok harus dapat mengelola bantuan tersebut dengan maksimal,” kata Andi Matawang.

Dalam pengelolaannya. kata Andi Matawang, tentu dari sisi manajemen harus diatur bagaimana sistem yang akan digunakan agar dalam pengelolaannya tidak terjadi persoalan. 

“Ini yang harus diperhatikan dengan baik agar dalam pengelolaannya tetap kompak dan bantuan yang diberikan ini dapat memberikan manfaat terutama dari sisi peningkatan ekonomi,” tegasnya.

Disisi lain, Andi mengingatkan kepada setiap kelompok dan anggotanya dalam mengelola bantuan agar mengelola dengan baik dan jangan sampai bantuan tersebut dipindahtangankan atau dijual. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 16 times, 1 visits today)

Komentar