Jumat, 22 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



DPRD Pangkas Anggaran Perjalanan Dinas, Ini respon Bupati

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Rabu, 6 Oktober 2021 | 22:05 PM Tag:
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin

Hargo.co.id, GORONTALO – Sikap DPRD Gorontalo Utara (Gorut) yang rela memangkas anggaran perjalanan dinas mereka demi kepentingan pengajuan pinjaman dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), menuai respon. Ini datang dari Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin yang mana dirinya sangat diapresiasi langkah tersebut.

Awalnya sikap yang diambil oleh DPRD tersebut tidak diketahui oleh bupati. Namun saat awak media ini menanyakan terkait perkembangan dana PEN, bupati mengatakan bahwa dirinya masih menunggu perkembangan yang ada. 

“Belum, saya masih menunggu perkembangan terkait pengajuan pinjaman dana PEN tersebut,” ungkapnya.

Namun ketika awak media ini mengatakan bahwa dana PEN telah disetujui, namun ada hal lain yang harus dipenuhi lagi dan itu membutuhkan anggaran juga. Terhadap anggaran yang dibutuhkan tersebut, telah disikapi oleh pihak DPRD Gorontalo Utara dengan memangkas anggaran perjalanan dinas mereka untuk dimanfaatkan demi kelancaranan pencairan dana PEN, bupati sedikit kaget. 

“Wah, itu sangat baik. Saya sangat mengapresiasi sikap dari teman-teman yang ada di DPRD,” tegasnya.

Menurut Indra Yasin, sikap yang ditunjukan oleh anggota DPRD tersebut menunjukan bahwa memang dalam melaksanakan roda pembangunan daerah butuh sikap yang saling melengkapi. 

“DPRD menunjukan bahwa sikap saling menutupi kebutuhan dalam rangka pelaksanaan pembangunan daerah itu sangatlah baik dan saya berterimakasih,” ujarnya.

Kedepan terhadap apa saja yang akan dikerjakan dengan menggunakan dana PEN tersebut kata bupati akan dimonitoring dengan maksimal setiap progres pelaksanaannya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 17 times, 1 visits today)

Komentar