Rabu, 19 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dua Jenazah Korban Erupsi Gunung Semeru Ditemukan, Diduga Terjebak di Dalam Truk

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Jumat, 31 Desember 2021 | 20:05 PM Tag: , ,
  Kendaraan tambang di Dusun Kajar Kuning, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang terpendam lahar panas erupsi Gunung Semeru. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.COM

Hargo.co.id, LUMAJANG – Dua korban jiwa erupsi Gunung Semeru di Lumajang kembali ditemukan pada Kamis (30/12) pagi. Sukarelawan menemukan kedua jenazah itu di Dusun Kebondeli Utara, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro.

Kedua korban tersebut diduga terjebak di dalam truk yang mereka kendarai sesaat erupsi gunung tertinggi di Jawa tersebut.

Saat ditemukan, kondisi dua jenazah itu tidak lagi bisa dikenali. Sukarelawan pun berhasil mengidentifikasi korban melalui plat kendaraan korban.

Sugiyono, salah seorang sukarelawan mengatakan keberadaan dua jenazah itu diketahui setelah pihaknya menemukan truk nopol P 8485 KB terpendam pasir sedalam empat meter.

Saat pertama kali ditemukan, hanya kepala truk saja yang terlihat.

Sukarelawan lantas melakukan penggalian menggunakan alat berat. Benar saja, di dalam truk, mereka menemukan dua jenazah.

“Posisi keduanya ada di dalam truk, terus kaca truk pecah mungkin berusaha menyelamatkan diri,” kata Sugiyono.

Sugiyono menjelaskan warga sekitar ternyata ada yang mengaku mengenali dua jenazah tersebut.

Kedua korban diduga bernama Hambali (58) dan M. Faisal Akbar (20), warga Desa Purwoasri, Kecamatan Gumukmas, Jember.

“Kalau kata warga, mereka itu bapak dan anak. Biasanya, mereka mengambil pasir di tambang H. Satuhan,” ujarnya.

Kedua jenazah itu kini dievakuasi ke RSUD dr Haryoto, Lumajang. Hingga kini, jumlah korban meninggal akibat erupsi Gunung Semeru sudah mencapai 56 orang. (JPNN.com)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Dua Jenazah Korban Erupsi Gunung Semeru Ditemukan, Terpendam Beserta Truk Mereka“. Pada edisi Jumat, 13 Desember 2021.
(Visited 39 times, 1 visits today)

Komentar