Rabu, 18 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dua Musim di PSG, David Luiz Kembali Pulang untuk Chelsea

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Kamis, 1 September 2016 | 09:39 Tag: , , , ,
  

Hargo.co.id- Pada 2014 silam, David Luiz memilih pergi dari Chelsea untuk meniti karier di Paris Saint-Germain. Dua tahun berselang, jalinan cinta Luiz dan Chelsea kembali bersemi.

Chelsea mengumumkan telah membawa pulang Luiz dari PSG pada deadline day musim panas ini, Rabu (31/8).

Kabarnya, Chelsea membayar lebih murah daripada saat bek asal Brasil itu diboyong PSG senilai 50 juta pounds.

Kebutuhan Chelsea akan seorang bek tangguh, dan performa Luiz yang tak konsisten di PSG, turut melatari mulusnya proses transfer.

“Chelsea Football Club dan Paris Saint-Germain mencapat kesepakatan soal transfer David Luiz kembali ke London. Sekarang pemain tinggal menyepakati personal terms dan melewati tes medis,” bunyi pernyataan di laman resmi Chelsea.

Konfirmasi itu sekaligus memastikan Luiz akan kembali menghuni Stamford Bridge, yang pertama didatangi saat setuju ditransfer dari Benfica pada musim dingin 2011.

Selama dua setengah musim, Luiz mengoleksi 142 penampilan dan turut mempersembahkan trofi Liga Champions, Liga Europa, serta Piala FA, pada periode 2011-2014.

Kehadiran Luiz membuat Manajer Antonio Conte tak perlu merasa pusing lagi karena sebelumnya hanya memiliki John terry dan Gary Cahill sebagai duet bek yang fit. Sementara, Kurt Zouma masih dalam proses pemulihan cedera.

Luiz menjadi rekrutan kedua yang didatangkan Chelsea pada deadline day setelah Marcos Alonso dari Fiorentina. (ira/JPG/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar