El Clasico, Los Blancos Bungkam Blaugrana dengan Skor 3-1

Sepakbola Sportivo
Federico Valverde, usai mencetak gol ke dua Real Madrid atas Barcelona pada laga El Clasico, Minggu (16/10). (Foto: Twitter/@idextratime)
  

Hargo.co.id, MADRID – Laga El Clasico, tuan rumah Real Madrid sukses membungkam Barcelona dengan skor 3-1 pada pekan ke-9 LaLiga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (16/10).

Pada laga ini, Karim Benzema berhasil mencetak satu gol. Ini merupakan gol ke-12 Benzema di El Clasico, melewati catatan striker legendaris Barcelona, Luis Suarez (11 gol).

banner 300x300

Kemudian dua gol lainnya masing-masing dicetak Federico Valverde, dan penalti Rodrygo Goes.

Barcelona hanya mampu mencetak satu gol balasan melalui Feran Torres.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim bermain terbuka sejak menit awal babak pertama.

banner 728x485

Pada menit ke-4 Barcelona lebih dahulu mengancam lewat sepakan jarak jauh Raphinha.

Real Madrid tak mau kalah, mereka mengancam pada menit ke-12 lewat sontekan Vinicius Junior. Namun, bola masih bisa diamankan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Di menit yang sama, bola liar bergulir di area penalti Barcelona. Karim Benzema yang berdiri bebas dengan tenang menceploskan bola ke gawang El Barca dan terjadilah gol pertama untuk El Real.

Real Madrid pun unggul 1-0.

Pada menit ke-35, Real Madrid kembali menggandakan keunggulan.

Aksi Federico Valverde setelah menerima umpan Ferlan Mendy dan mampu mengelabuhi kiper Barca.

Gol Valverde menjadi yang terakhir di babak pertama. Madrid unggul 2-0 atas Barcelona hingga turun minum.
Babak kedua, Barcelona mencoba bangkit, tetapi pasukan Xavi Hernandez seakan mengalami kebuntuan.

Sang pelatih pun memasukkan beberapa nama, seperti Gavi, Jordi Alba, dan Ferran Torres untuk menggantikan Sergio Busquets, Alejandro Balde, dan Raphinha.

Serangan demi serangan akhirnya Barcelona bisa memperkecil ketertinggalan. Namun, mereka baru bisa membobol gawang Madrid pada menit 83′ lewat Ferran Torres.

Pemuda 22 tahun itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang Madrid yang telah kosong seusai menerima umpan dari Ansu Fati.

Jelang laga selesai, Madrid mendapat hadiah penalti seusai Rodrygo Goes dijatuhkan di kotak terlarang oleh Eric Garcia.

Rodrygo Goes sendiri yang menjadi algojo berhasil menaklukkan Ter Stegen sekaligus memastikan Madrid menang 3-1 atas Barcelona.

Hasil ini mengantar Madrid menggulingkan Barcelona dari puncak klasemen La Liga. Los Blancos kini mengumpulkan 25 poin, unggul tiga angka dari tim Katalan. (JPNN.com)

 

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “El Clasico, Real Madrid Gilas Barcelona dengan Skor 3-1“. Pada edisi Senin, 17 Oktober 2022.
Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *