Kamis, 2 Februari 2023
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Empat Unit Rumah Terbakar, Barang Berharga Tak Sempat Diselamatkan

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Rabu, 4 Januari 2023 | 21:05 Tag: , , ,
  Petugas Damkar Kota Gorontalo saat berupaya memadamkan kobaran api. (Foto: Istimewa/Damkar Kota Gorontalo).

Hargo.co.id, GORONTALO – Empat bangunan rumah warga di Kelurahan Wumialo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo hangus dilalap si jago merah, Rabu (04/01/2023).

Informasi yang berhasil dihimpun Wartawan media ini dilapangan, peristiwa kebakaran bangunan rumah tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 Wita.

banner 728x485

Menurut saksi mata yang merupakan warga setempat, api yang berasal dari salah satu bangunan rumah yang terbakar, dengan cepat membesar sehingga ke merambat ke bagian bangunan rumah lainnya.

Selain itu menurut keterangan warga yang tinggal di sekitaran lokasi kejadian, dimana dari empat rumah tersebut, dua diantaranya ditempati oleh masing – masing keluarga, sementara dua lainnya tidak dihuni.

Warga mengaku kobaran api terlihat usai Shalat Isya atau sekitar pukul 19.30 wita, dimana pemilik rumah dan keluarganya sejak sore tidak berada di rumah.

“Kami panggil pemadam kebakaran sejak api sudah mulai membesar, kira – kira itu abis Isya sekitar sejam yang lalu sampai sekarang masih berusaha dipadamkan,” ungkap Wahdi Daud (saksi mata) saat kejadian berlangsung.

Hingga saat ini terpantau api telah berhasil dipadamkan hingga proses pendinginan. Sementara dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik di salah satu bangunan rumah yang terbakar.

Dari pantauan Wartawan media ini di lapangan, sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. Sementara itu akibat dari kebakaran ini, dikabarkan seluruh barang berharga tidak sempat diselamatkan dan kerugian ditaksir hingga ratusa juta rupiah.(*)

Penulis: Rita Setiawati

(Visited 213 times, 1 visits today)

Komentar


Comments


Tinggalkan Balasan


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *