Kamis, 8 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Epic Comeback! Singkirkan Manchester City, Real Madrid Melenggang ke Final Liga Champions 2021/22

Oleh Admin Hargo , dalam Sepakbola Sportivo , pada Kamis, 5 Mei 2022 | 10:35 Tag: , , , , ,
  Winger Real Madrid Rodrygo Goes melakukan selebrasi seusai membobol gawang Manchester City. Foto: Twitter/ChampionsLeague.

Hargo.co.id, MADRID – Real Madrid sukses melenggang ke final Liga Champions 2021/22 setelah menumbangkan Manchester City pada leg kedua semifinal.

El Real menang 3-1 pada laga yang digelar di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5) dini hari WIB.

Hasil itu sudah cukup bagi Real Madrid untuk menemani Liverpool di partai puncak dengan keunggulan agregat 6-5 atas Man City

Jalannya Pertandingan

Walaupun bertindak sebagai tuan rumah, Madrid tampak lebih banyak tertekan. Man City sanggup mencatatkan enam tembakan on target di babak pertama, berbanding nol milik El Real.

Terhitung hingga menit 20′, Kiper Real Madrid Thibaut Courtouis harus jatuh bangun mengamankan gawangnya dari serangan Man City.

Riyad Mahrez, Kevin de Bruyne, dan Bernardo Silva silih berganti menguji ketangguhan penjaga gawang aasal Belgia tersebut.

Pada menit 23′, Gabriel Jesus hampir saja memecah kebuntuan The Citizens. Sayang, tembakan pemain asal Brasil itu masih menyamping tipis dari gawang Madrid.

Setelah itu, Man City terus mengurung pertahanan El Real. Namun, ketangguhan Courtois membuat babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Memasuki paruh kedua, Manchester City masih lebih dominan. Madrid tampak kebingungan menembus rapatnya pertahanan pasukan Pep Guardiola.

Duet Ruben Dias dan Aymeric Laporte benar-benar membuat Karim Benzema frustrasi.

Usaha Man City untuk mencetak gol akhirnya berhasil pada menit 73′. Riyad Mahrez mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan mendatar Bernardo Silva.

Setelah gol tersebut, Madrid mencoba bermain lebih terbuka. Namun, serangan yang mereka bangun kerap menemui kebuntuan.

Barulah pada menit 90′ El Real mampu menjebol gawang Man City lewat aksi Rodrygo Goes setelah memanfaatkan assist Karim Benzema.

Selang satu menit, Rodrygo kembali menggetarkan gawang The Citizens. Tandukan pemuda 20 itu membuat kiper Man City Ederson Moraes termenung. Madrid kali ini unggul 2-1 sekaligus membuat agregat menjadi sama kuat 5-5.

Laga pun dilanjutkan ke babak extra time untuk menentukan pemenang. Publik Santiago Bernabeu langsung bergemuruh ketika Madrid mendapat hadiah penalti pada menit 93′.

Wasit menunjuk titik putih setelah Benzema dijatuhkan di kotak terlarang oleh Kyle Walker. Bomber Prancis itu maju sebagai algojo dan sukses membawa Madrid berbalik unggul 3-1. Skor tersebut rupanya bertahan hingga laga usai.

Madrid dipastikan melenggang ke final Liga Champions dengan keunggulan agregat 6-5 atas City. El Real sudah ditunggu oleh tim Inggris lainnya, Liverpool.

The Reds sudah lebih dulu melangkah ke final setelah menumbangkan Villarreal dengan keunggulan agregat 5-2.(JPNN.com)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Epic Comeback! Real Madrid Buat Manchester City Menangis“. Pada edisi Kamis, 05 Mei 2022.
(Visited 66 times, 1 visits today)

Komentar