Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



FIFA Inspeksi 6 Stadion di Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2023

Oleh Admin Hargo , dalam Sepakbola Sportivo , pada Minggu, 19 Juni 2022 | 12:05 Tag: , , , , ,
  Trofi Piala Dunia U-20. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, JAKARTA – FIFA dan Local Organizing Committee PSSI kembali melanjutkan inspeksi ke enam stadion di Indonesia yang bakal digunakan untuk untuk Piala Dunia U-20 2023.

FIFA sejatinya sudah berada di Indonesia sejak 8 Juni lalu dan melakukan inspeksi hingga 17 Juni. Kedatangan perwakilan FIFA ini menegaskan bahwa persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia mulai berjalan.

Perwakilan FIFA yang datang ialah Roberto Grassi sebagai Direktur Usia Muda FIFA. Dia melalukan inspeksi terhadap stadion, lapangan latihan, hotel di enam kota yang nantinya menjadi tuan rumah untuk ajang kelompok umur level dunia ini.

Setelah melakukan inspeksi, Delegasi FIFA dan perwakilan PSSI juga bertemu Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jonni Mardizal serta Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Chandra Bhakti.

“Kami sangat terkesan dengan persiapan yang telah dilakukan Indonesia. Banyak perbaikan telah dilakukan. Kami menjalani kunjungan yang menyenangkan dan percaya diri dengan dukungan dari semua pemangku kepentingan yang sudah terlibat,” kata Grassi seperti dilansir situs PSSI.

Namun demikian, dia menyebut masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, tetapi dia optimistis itu semua akan terselesaikan pada waktunya karena persiapan yang dijalani sudah cukup baik.

“Saya yakin bersama dengan panitia penyelenggara lokal, kami dapat menghasilkan turnamen yang sangat baik,” tandasnya. (JPNN.com)

 

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “FIFA Inspeksi 6 Stadion di Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2023, Apa yang Didapat?“. Pada edisi Sabtu, 18 Juni 2022.
(Visited 32 times, 1 visits today)

Komentar