Saturday, 25 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gandeng Go-Jek, BPJS-TK Perluas Cakupan Jaminan SosialÂ

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial , pada Sunday, 29 July 2018 | 22:00 PM Tags: , ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – BPJS Ketenagakerjaan (BPJS-TK) tak hentinya memperluas cakupan kepesertaan guna memberikan perlindungan kepada para pekerja.

salah satunya melakukan kerjasama dengan Go-Jek, penyedia jasa layanan transportasi berbasis aplikasi online. Hal ini terlihat pada pertemuan antara BPJS-TK dengan mitra Go-Jek. Sabtu,(28/7) di Halaman Taruna Remaja Kota Gorontalo.

Kepala BPJS-TK Cabang Gorontalo Teguh Setiawan mengapresiasi sekaligus bangga dengan keberadaan para Abang Bentor yang tergabung dalam Go-Jek.

“Kami sangat apresiasi dan sangat bangga ternyata responnya sangat positif. Para kawan-kawan Abang Bentor ini sangat antusias untuk menjadi peserta BPJS-TK.

Kepala BPJS-TK Cabang Gorontalo, Teguh Setiawan memakaikan seragam Perisai kepada salah satu angota Perisai

Karena sebelumnya, mereka telah mengetahui tentang BPJS-TK namun kendalanya hanya pada masalah teknisnya saja seperti bagaimana tata cara pendaftaran untuk menjadi peserta, berapa iurannya. Nah, ini menjadi langkah awal kami untuk memberikan sosialisasi tentang kepesertaan,” tukas Teguh Setiawan.

Menurutnya, potensi Abang Bentor diGorontalo sangat banyak. Khusus untuk mitra Go-Jek di Kota Gorontalo sendiri yang sudah terdaftar sudah lebih dari 700 orang.

“Potensi ini sangat besar, itu sudah terdaftar dan tiap hari jumlah ini akan terus bertambah. Saya yakin kerjasama ini akan berlanjut, karena ditingkat pusat sudah ada MoU antara BPJS-TK dengan Go-Jek.

Aplikasi kami juga sudah sinergi dengan Go-Jek dan mereka sudah bisa mendaftar secara mandiri ,” katanya. Sebelumnya, BPJS-TK menggelar pelatihan dan pengembangan program jaminan sosial ketenagakerjaan kepada Penggerak jaminan Sosial Indonesia (Perisai) Kamis,(26/7) di Hotel Grand Q Kota Gorontalo.

Pelatihan ini bertujuan memberi pengetahuan mengenai program jaminan sosial ketenagakerjaan, serta potensi dan cara akuisisi atau tata cara mendaftarkan pekerja menjadi peserta BPJS-TK.

“Perisai sebagai Brand Ambassador dalam memperkenalkan keberadaan program BPJS-TK kepada masyarakat, memperluas jangkauan cakupan kepesertaan sampai kedaerah terpencil baik pada sektor formal maupun informal dan meningkatkan awareness pekerja mengenai pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja,” tandas Teguh Setiawan. (adv29/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar