Sunday, 19 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gelaran Vaksinasi di Torosiaje Laut Dipantau Langsung Gubernur Gorontalo

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Friday, 10 September 2021 | 00:05 AM Tags: , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyalurkan BLP3G kepada KPM Torosiaje Laut di tengah pelaksanaan vaksinasi massal untuk warga Torosiaje Laut, Kecamatan Popayato, Kabupaten Pohuwato, Kamis (09/09/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Dengan menumpangi perahu milik warga, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi isterinya Idah Syahidah, meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk warga pesisir Desa Torosiaje Laut, Kecamatan Popayato, Kabupaten Pohuwato, Kamis (09/09/2021).

Dalam agenda kerja di ujung barat Gorontalo itu Rusli Habibie mengungkapkan, dirinya merasa sangat surprise melihat antusias warga desa Torosiaje Laut yang ingin divaksin. Hal itu terlihat dari antrian warga yang sedang mendaftarkan diri untuk divaksin.

“Saya hanya mencoba ingin melihat apakah benar orang Torosiaje itu kuat? Jika kuat pasti mau di vaksin, dan terbukti hari ini banyak yang mau divaksin. Ini membuktikan sudah sangat tinggi kesadaran masyarakat Torosiaje Laut, untuk menghindar dari virus corona,” ungkap Rusli Habibie.

Gubernur Gorontalo dua periode itu juga menerangkan, sampai dengan hari ini sudah keempat kalinya ia berada di Kabupaten Pohuwato. Selain menyalurkan BLP3G, ia juga memantau pelaksanaan vaksinasi, dan menurutnya, masyarakat Kabupaten Pohuwato masih yang tertinggi tingkat kesadaran masyarakat untuk divaksin.

“Tadi saya singgah juga di lapangan merah putih. Di situ vaksinasi untuk Kecamatan Popayato serumpun. Antusias warga juga terlihat di situ. Sekarang di desa di atas laut pun antusiasnya masih sama. Selain kepada pak bupati dan ibu wabup saya juga ingin berterima kasih kepada para Nakes di Pohuwato, yang tidak kenal lelah. Kemarin juga di Kota Gorontalo vaksinasi massal antusias masyarakat terlihat,” terang Gubernur.

Selain memantau pelaksanaan vaksinasi, Gubernur juga menyalurkan BLP3G untuk 107 KPM di Torosiaje. Warga Torosiaje pun diminta untuk tetap patuh protkes. Jika ada yang positif corona, diharapkan jangan takut melapor ke petugas kesehatan agar bisa di isolasi terpusat

“Walau kalian tinggal terpisah di atas laut, jika positif tolong melapor agar bisa di isolasi terpusat. Karena kasihan kan kalau satu kena cepat sekali ini terjangkit karena kalian tinggal berdekatan. Tapi tadi saya tanya alhamdulillah satu pun belum ada masyarakat Torosiaje yang positif corona, dan mudah-mudahan tidak akan ada ya,” tutur Rusli Habibie.

Berdasarkan data dari pihak Satgas Covid-19 Kabupaten Pohuwato, vaksinasi untuk warga desa Torosiaje ditargetkan 900 orang, sementara itu sampai dengan hari ini yang sudah divaksin kurang lebih 300 orang.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 12 times, 1 visits today)

Komentar