Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Giliran Politisi PBB Boalemo Kritik Perjalanan Dinas Penjabup ke Mandalika

Oleh Admin Hargo , dalam Sekitar Anda , pada Kamis, 2 Juni 2022 | 00:05 Tag: , , , ,
  Ketua DPC PBB Boalemo, Kisman Abubakar

Hargo.co.id, GORONTALO – Perjalanan dinas yang dilakukan Penjabat Bupati (Penjabup) Boalemo, Hendriwan ke Mandalika, Lombok, NTB, sepertinya terus memantik perhatian banyak pihak. Setelah menuai sorotan Aliansi Masyarakat Peduli Daerah (AMPD), muncul lagi dari Ketua DPC PBB Boalemo, Kisman Abubakar.

Dikatakan Kisman Abubakar, berhubung Penjabup belum lama dilantik, sebaiknya yang bersangkutan fokus beradaptasi dan menyesuaikan diri, dengan keadaan di daerah. Misalnya, terus memperkuat silaturahmi dengan seluruh lintas terkait, guna menunjang pemerintahan ke depan. Sebelum kemudian menata birokrasi.

“Kan beliau sendiri yang mengharapkan dukungan dari semua elemen untuk menjalankan roda pemerintahan. Ini baru satu Minggu lebih menjabat, sudah melakukan perjalanan Dinas ke luar daerah. Padahal, kunjungan ke beberapa Kecamatan saja, saya dengar belum dilakukan,”tutur Kisman Abubakar, pada Rabu, (01/05/2022).

Boalemo saat ini lanjut Kisman Abubakar, mengharapkan perubahan nyata. Harapan itu cukup besar kepada Penjabup pilihan Mendagri tersebut. Namun, untuk saat ini kata Kisman Abubakar, ia sendiri sudah muncul keraguan terhadap Hendriwan, dapat memperbaiki keadaan Boalemo ke depan, menjadi lebih baik.

“Bagaimana saya tidak ragu, ini saja tidak tau beliau ke mana, saya dengar pergi ke luar daerah di Mandalika untuk menghadiri acara penyerahan sebuah piagam penghargaan dari Kemenkes. Harusnya beliau menahan diri dulu dan tetap stay di Boalemo, kan baru sekitar dua pekan lalu dilantik,”cetus Kisman Abubakar.

“Berhubung beliau bukan merupakan putra asli Gorontalo, apalagi menjadi Penjabup di Boalemo, maka bisa dipastikan, beliau belum mengetahui betul seperti apa dan bagaimana kultur adat istiadat, serta situasi Daerah di sini, semoga kritikan saya tidak dianggap menjatuhkan,” kunci Kisman Abubakar. (***)

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 571 times, 1 visits today)

Komentar