ramadan2024

Glandang Barcelona dan Madrid Berebut Status Raja Umpan

×

Glandang Barcelona dan Madrid Berebut Status Raja Umpan

Sebarkan artikel ini
SoFoot Toni Kroos dan Sergio Busquets mencatat umpan sukses tertinggi.

Hargo.co.id – Selain duel Barcelona dengan Real Madrid memperebutkan titel juara, atau Luis Suarez dan Cristiano Ronaldo menjadi El Pichichi, ada pertarungan lain yang tak kalah seru. Dua pemain akan berebut status raja umpan di Divisi Primera musim ini.

badan keuangan

Duel ini memang jauh dari sorotan media. Namun, juga tak kalah seru. Adalah gelandang Barcelona Sergio Busquets dan bintang Real Madrid Toni Kroos, yang terlibat dalam duel tak langsung itu.

Keduanya adalah konduktor permainan masing-masing klub, kunci aliran bola lancar di setiap lini. Hal itu terlihat dari jumlah umpan yang sudah mereka lepaskan sepanjang musim ini di Divisi Primera.

Example 300250

Peran Busquets menjadi lebih sentral pada musim 2015-16. Dia sering diminta oleh pelatih Luis Enrique bermain lebih ke dalam dan berperan sebagai ball-playing centre-back.

Dia mengambil penguasaan bola dari Gerard Pique atau Javier Mascherano, sebelum mengalirkannya ke setiap lini dalam skema menyerang.

Dalam peran ini, Busquets tampil sempurna dengan keberhasilannya melepas 2,358 umpan sukses.Peran Kroos di Madrid pun nyaris serupa. Dia menjadi metromom sekaligus penghubung antara lini pertahanan dan lini tengah Madrid.

Hari Kartini

Dengan peran itu, Kroos membiarkan Luka Modric memperoleh lebih banyak kebebasan untuk menjelajah ke depan dan menciptakan peluang.

Dalam tugas ini, Kroos bahkan mampu berperan sedikit lebih baik dari Busquets. Setidaknya itu jika mengacu dari jumlah umpan suksesnya yang mencapai 2.362.

Dengan margin antara keduanya sangat tipis, jornada terakhir Divisi Primera musim ini bisa menjadi penentu, siapa yang berhak menyandang predikat raja umpan.

Barcelona akan melawan Granada dan Madrid bersua Deportivo La Coruna. Dua laga yang mempengaruhi beberapa hal, termasuk titel juara Divisi Primera. (ira/JPG/Hargo)



hari kesaktian pancasila