Selasa, 24 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gorontalo Masuk Daerah Pemutaran Gala Premiere Film Rudy Habibie

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Rabu, 29 Juni 2016 | 13:01 Tag: , , , ,
  

Hargo.co.id –  Film rudi berhasil mengangkat budaya Gorontalo. Itu karena pada salah satu scane film ini menampilkan BJ ‘Rudy’Habibie disunat menggunakan adat Gorontalo.

Pemeran Rudy Habibie sewaktu kecil, Bastian Bintang Simbolon pun sukses memerankannya, ia menggunakan baju adat Gorontalo saat prosesi sunatan. “Alhamdulillah, film Rudy Habibie menggambarkan Gorontalo,karena kehidupanya sewaktu kecil ada disini (Gorontalo),”kata Gubernur Rusli Habibie, Minggu (26/60 di Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo.

Film sekuel Habibie & Ainun, Rudy Habibie, sejatinya mulai tayang di bioskop Kamis (30/6) serentak se Indonesia. Itu menjadi film Indonesia yang dinanti bahkan bagi masyarakat Gorontalo.

BJ ‘Rudy’ Habibie yang pernah menjalani masa muda di Gorontalo membuat pihak produksi MD Pictures menangani Rudy Habibie menjadwalkan Gorontalo masuk dalam salah satu daerah dari empat kota gala premiere yang telah dijadwalkan oleh rumah produksi MD Picture.

Rmah produksi yang dipimpin Manoj Punjabi itu menjadwalkan enam event gala premiere di empat kota. Untuk Jakarta, telah diselenggarakan tiga kali gala premiere. Sementara itu, tiga lainnya dilangsungkan di Jogjakarta, Solo, dan Gorontalo.

Reza Rahadian sebagai pemeran Rudy Habibie menyatakan sangat bersemangat dengan semua acara yang diselenggarakan.

’’Saya baru pertama harus mengikuti gala premiere sebanyak ini. Walau melelahkan, saya senang sekali,’’ ujar Reza saat dijumpai di Plaza Indonesia Senin malam (27/6).

(Visited 1 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar