Rabu, 26 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gorontalo Utara Kembangkan UMKM Lewat KUR Perbankan 

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Senin, 27 Desember 2021 | 20:05 PM Tag: , ,
  Kunjungan kerja pihak BRI Cabang Limboto yang diterima langsung oleh Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Guna mensupport pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Gorontalo Utara (Gorut), pemerintah daerah setempat terus membangun kerja sama dengan berbagai perbankan dalam rangka pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR). Salah satu perbankan yang kemudian disambut baik pemerintah daerah dalam pengembangan UMKM lewat KUR, yakni, Bank Rakyat Indonesia (BRI). 

Terkait dengan kerjasama ke depan di bidang perbankan, Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menerima kunjungan audience dari Kepala BRI Cabang Limboto, I Ketut Pastika didampingi Kepala BRI Unit Kwandang. 

“Nah, kita bicarakan tadi (kemarin, red) bagaimana ke depan, kerjasama dengan BRI. Karena ke depan itu, memang ada dana Kredit Usaha Rakyat (KUR). Dan tentu pihak BRI berharap, ada dukungan dari pemerintah daerah,” ungkap Indra Yasin, saat diwawancarai usai audience tersebut. 

Tentu kata dia, Pemkab Gorut memberi support kerja sama dengan pihak BRI, terlebih kaitan dengan KUR. Karena rakyat Gorut tentu membutuhkan dana, khususnya untuk pelaku usaha kecil dan menengah. 

“Mereka membutuhkan dana untuk menunjang peningkatan usaha-usaha mereka. Oleh sebab itu, saya sudah sampaikan, bahwa kita, Pemda mensupport itu. Karena jangan sampai dana itu kembali, padahal banyak rakyat kita yang sangat membutuhkan,” tuturnya. 

Oleh sebab itu, Bupati Indra menegaskan, bahwasanya Pemkab Gorut memberi apresiasi untuk kerja sama terkait dengan dana KUR tersebut. 

“Sehingga ke depan, mudah-mudahan, makin banyak lagi pengusaha-pengusaha kita, khususnya UMKM yang berkembang usahanya,” ujarnya. 

Indra Yasin menyebut, saat ini, kurang lebih 4 ribuan UMKM yang beroperasi di Gorut. Dan tentu mereka itu membutuhkan dana untuk pengembangan usahanya. 

“Oleh sebab itu, kita ada kesepakatan, mungkin nanti ada MoU dengan pihak BRI. Sehingga nanti masyarakat ketika dia mengajukan kredit, saya sudah minta tadi, kalau boleh persyaratan-persyaratannya diperhatikan dan tidak terlalu lama, sehingga tidak merepotkan,” tutupnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar