Sabtu, 29 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gunakan KAL Limboto, Lanal Gorontalo Salurkan Sembako di Bone Raya

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Kamis, 9 Desember 2021 | 19:35 PM Tag: ,
  Komandan Lanal Gorontalo Letkol Laut (P) Homa Sugama, SE., M.Sc., CHRMP bersama Ketua Jalasenastri dan jajaran, saat membagikan paket sembako kepada nelayan di perairan Kecamatan Bone Raya, Kabupaten Bone Bolango. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Dengan  menggunakan armada KAL Limboto II-8-33, jajaran Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Gorontalo, menyambangi puluhan nelayan yang berada di perairan Kecamatan Bone Raya, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (09/12/2021).

Kedatangan KAL Limboto di perairan Bone Raya itu, tidak lain untuk membagikan sembako kepada para nelayan yang sedang mencari ikan di sekitar perairan Teluk Tomini Gorontalo.

Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Homa Sugama, SE., M.Sc., CHRMP kepada Hargo.co.id menjelaskan, dimana hari ini pihaknya melaksanakan dua kegiatan sekaligus di wilayah yang sama, diantaranya vaksinasi massal untuk masyarakat umum yang digelar di darat, dan pembagian sembako kepada nelayan yang sedang beraktifitas di laut.

“Hari ini kami menggelar dua kegiatan sekaligus di wilayah Kecamatan Bone Raya, yaitu vaksinasi dan pembagian sembako untuk masyarakat yang ada di darat, serta pembagian sembako kepada para nelayan yang sedang beraktifitas di laut yang tentunya dengan memberdayakan KAL Limboto ini,” jelas Letkol Laut (P) Homa Sugama, SE., M.Sc., CHRMP.

Selain itu Danlanal Gorontalo juga menyebutkan, dimana saat ini pihaknya bersama ketua dan jajaran Jalasenastri telah melakukan kegiatan yang sama di enam kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo, dengan sasaran utama para nelayan atau warga yang tinggal di pinggir pantai.

“Sejauh ini kami telah melaksanakan vaksinasi dan pembagian sembako di enam kabupaten/kota yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo. Sasaran utama kami adalah para nelayan dan warga yang tinggal di pinggir pantai,” ujar Letkol Laut (P) Homa Sugama, SE., M.Sc., CHRMP.

Selain itu Danlanal Gorontalol juga menambahkan bahwa saat ini pihaknya terus berupaya untuk mendukung Program Pemerintah Provinsi Gorontalo yang menargetkan hingga akhir 2021 harus sudah mencapai 70% warga masyarakat yang telah divaksin.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 71 times, 1 visits today)

Komentar