Sabtu, 21 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hancurkan Villarreal, Liverpool Melaju ke Final Liga Champions 2021/22

Oleh Admin Hargo , dalam Sepakbola , pada Rabu, 4 Mei 2022 | 08:35 Tag: , , ,
  Full back Liverpool, Trent Alexander-Arnold. Foto: REUTERS

Hargo.co.id, VILLARREAL – Trent Alexander-Arnold masih tidak menyangka Liverpool bisa melaju ke final Liga Champions 2021/22 dengan cara dramatis di markas Villarreal.

Bertandang ke Estadio La Ceramica pada semifinal leg kedua, Rabu (4/5) dini hari WIB, Liverpool sejatinya tertinggal dua gol lebih dulu pada babak pertama.

Pasukan Unai Emery sempat unggul 2-0 lewat gol Boulaye Dia (3′) dan Francis Coquelin (41′). Namun, hal itu tidak membuyarkan fokus The Reds.

Berkat mental bertanding yang sangat baik, Liverpool bisa bangkit dan mencetak tiga gol balasan melalui Fabinho (62′), Luis Diaz (67′), dan Sadio Mane (74′).

Liverpool akhirnya melenggang ke final Liga Champions berkat keunggulan agregat 5-2 atas Villarreal.

Seusai laga, Arnold meluapkan keresahannya pada babak pertama setelah Liverpool mendapat tekanan bertubi dari Villarreal.

The Reds terus ditekan dan tidak diberi kesempatan menyerang ataupun mengembangkan permainan.

Beruntung, semangat juang Virgil van Dijk cum suis tidak luntur dan bisa bangkit untuk meraih tiket final Liga Champions yang musim ini digelar di Paris, Prancis.

“Laga semifinal yang sulit untuk kami. Pada babak pertama, kami tidak bisa menyerang, tetapi pada akhirnya semua berubah dan kami bisa mengontrol permainan untuk pergi ke final,” ungkap pemain berakronim TAA itu dalam laman UEFA.

Pemain kelahiran 7 Oktober 1998 itu mengungkapkan kerja sama Liverpool pada laga ini benar-benar terlihat.

Hal itu memberikan bukti bahwa skuad asuhan Jurgen Klopp sudah siap membuat sejarah dengan meraih empat gelar dalam satu musim atau yang akrab disebut quadruple.

“Kami bekerja sama dengan baik, suasana seperti ini yang kami butuhkan untuk bisa mendapat hasil yang kami inginkan,” tambah pemain bernomor punggung 66 itu.

Dengan kemenangan ini, Liverpool melaju ke partai final Liga Champions untuk yang ke-10 kalinya.

Liverpool berpeluang merebut quadruple di akhir musim. Sejauh ini, The Reds telah meraih satu trofi, yakni juara Piala Liga Inggris.

Jordan Henderson dan kawan-kawan masih berpeluang merengkuh tiga gelar tambahan, yakni Premier League, Piala FA, dan Liga Champions.

Pada partai puncak Champions League, tim yang bermarkas di Anfield tersebut harus menghadapi pemenang laga Real Madrid atau Manchester City.(JPNN.com)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Liverpool Hancurkan Villarreal, Trent Alexander-Arnold Sesali Hal Ini“. Pada edisi Rabu, 04 Mei 2022.
(Visited 33 times, 1 visits today)

Komentar