Selasa, 6 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hanyut di Selokan, Bocah Perempuan di Boalemo Ditemukan Meninggal

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Kamis, 29 September 2022 | 08:35 Tag: , , , ,
  Lokasi penemuan jasad korban. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Warga Desa Harapan, Wonosari, Boalemo, digemparkan dengan peristiwa seorang bocah perempuan yang hanyut di selokan air, pada Rabu, 28/09/2022, sekitar Pukul 15.30 Wita, Sore.

Terinformasi, bocah 8 tahun yang masih duduk di Bangku Kelas 2 SDN 01 Wonosari tersebut, sedang mandi bersama rekannya, perempuan. Korban adalah anak kedua dari Kanit Reskrim Polsek Wonosari, AIPDA Muhajirin Podomi.

Ini dibenarkan oleh Kapolsek Wonosari, IPTU Rais Panrita, ketika dikonfirmasi Hargo.co.id pada Rabu, 28/09/2022 Malam. Korban kata dia, hanyut jauh dari TKP dan ditemukan sekitar Pukul 23.30 Wita, di Desa Mustika, Paguyaman.

“Korban bernama Syakila. Menurut keterangan saksi, Abdul Rahman (10), sekitar Pukul 15.30 Wita, dirinya melihat korban bermain di pinggir saluran irigasi bersama seorang teman perempuannya,” kata IPTU Rais Panrita.

Kemudian, saksi melihat korban bersama temannya tersebut, mandi di saluran irigasi, sambil berpegangan pada pipa air yang berada di saluran tersebut. Namun diduga tangan korban terlepas dari pegangannya, sehingga hanyut.

Adapun proses pencarian lanjutnya, dilakukan oleh Anggota Polsek Wonosari, dibantu oleh aparat Desa Harapan, TNI, serta warga setempat. Korban disemayamkan di Asrama Polisi (Aspol), Polsek Wonosari.

“Sesuai hasil musyawarah keluarga, korban akan dikebumikan di Desa Moyag, Kotamobagu Timur, Kotamobagu, Sulawesi Utara, dan akan diberangkatkan hari ini juga,” ungkapnya.

Terpisah Kepala Desa Harapan, Juari Nisalikin, menuturkan, kedalaman air tempat korban tenggelam tersebut, sekitar satu setengah meter. Adapun TKP, berjarak sekitar 100 meter dari rumah-rumah warga.

“Memang sering ada anak-anak mandi disana. Begitu menerima laporan ini, kami aparat Desa, Kepolisan, TNI dan masyarakat juga, sama-sama turun melakukan pencarian. Dari TKP hingga ke wilayah Mustika, disisir,” ujarnya.

Dikatakan Juari Nisalikin, korban hanyut dan terbawa arus air selokan, sekitar 4 kilo meter dari TKP. Atas nama Pemerintah Desa dan seluruh masyarakat Desa Harapan kata dia, turut berduka cita atas meninggalnya Syakila. (*)

Penulis: Abdul Majid Rahman

(Visited 1,036 times, 1 visits today)

Komentar