Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Harga Cabe di Pasar Sentral Kota Gorontalo Mulai Turun 

Oleh Admin Hargo , dalam Ekonomi , pada Jumat, 8 April 2022 | 10:05 Tag: , ,
  Cabe rawit di kawasan Pasar Sentral Kota Gorontalo. Semoga harganya tidak akan melonjak kembali. (Foto: Ardiansyah Kandoli/ untuk HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Harga cabe rawit di Pasar Sentral Kota Gorontalo kini mulai turun. Meskipun pada tiga hari sebelumnya dikabarkan alami lonjakan hingga tembus Rp.100 ribu per kilogram. 

Hasil liputan Hargo.co.id, pada sejumlah pedagang rempah – rempah yang ada di Pasar Sentral Kota Gorontalo, Kamis (07/04/2022), harga cabe rawit alami penurunan. Jika sebelumnya Rp 100 ribu per kilogram, saat ini menjadi Rp 70 ribu per kilogram. Sementara untuk cabe keriting masih di kisaran normal yaitu Rp 50 ribu per kilogram. 

“Untuk saat ini harga cabe rawit sudah seperti biasa yakni Rp 70 ribu per kilogram. Demikian juga cabe keriting,” kata Yoman (Pedagang di pasar Sentral Kota Gorontalo). 

Yoman belum mengetahui secara pasti apa penyebab dari naik dan turunnya harga cabai tersebut. 

“Kalau penyebabnya saya tidak tahu. Hanya saja tiga hari kemarin sempat naik tapi sudah turun lagi. Harapan saya di Ramadan semoga cabai tetap masih di harga normal agar masyarakat tidak kesusahan apalagi sedikit lagi akan Idul Fitri,” tutup Yoman. (***) 

 

Penulis: Ardiansyah Kandoli *

*) Penulis adalah mahasiswa magang dari UNG

(Visited 139 times, 1 visits today)

Komentar