Kamis, 18 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Harus Adil, Aleg Kabgor Ingatkan Soal Pembagian APD

Oleh Deice Pomalingo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Legislatif , pada Minggu, 19 April 2020 | 22:05 Tag: ,
  Anggota DPRD Kabgor, Anton AN. Ahmad (kiri) bersama Anggota DPR RI, Elnino Moh. Husain Mohi (kanan).

Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Anton AN. Ahmad mengingatkan agar pemerintah adil dalam penyaluran alat pelengkap diri (APD) yang disalurkan ke tenaga medis dan bantuan sembako untuk masyarakat.

“Informasi yang kami dapat hingga saat baik tenaga medis rumah sakit dan Puskesmas masih kerepotan untuk kebutuhan APD, artinya ini belum merata atau adil penyalurannya,” kata Anton AN. Ahmad.

Sementara, untuk bantuan sembako, kata dia, sebagian besar masyarakat di Dapil Batudaa Pantai belum menerima. Menurutnya, jumlah masyarakat yang tergolong fakir, dhuafa serta yatim di sana tergolong banyak.

“Banyak, dari yang fakir, dhuafa dan yatim piatu. Ini kan kasian, masyarakat yang mestinya menerima justru tidak dapat,” keluh Anton AN. Ahmad.

Selain itu, dirinta juga meminta pemerintah daerah hingga pemerintah di tingkat desa agar terbuka dan melaporkan berbagai bantuan yang sudah dianggarkan melalui APBD yang telah terealisasikan secara adil.

“Tujuannya agar dapat dievaluasi secara utuh, tepat sasaran dan minim komplain,” ujarnya.

Politisi muda yang terpilih dalam Pileg 2019 ini mengusulkan, agar Pemda Kabgor turut sosialisasikan ke masyarakat nomor call center untuk pengaduan terkait penanganan covid-19.

“Call center sangat penting untuk masyarakat, sebagai wadah aduan dan respon nyata pemerintah. Misalnya pengaduan tentang puskes atau petugas medis yang kekurangan APD, permintaan masyarakat untuk kebutuhan masker, sembako dan lain lain,” pungkasnya. (wie/adv/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar